Haier Maxx, Jagoan Baru dari Smartfren

MALANG – Maraknya ponsel android di pasar gadget memaksa Smartfren untuk melakukan update produk. Jika sebelumnya, Smartfren fokus dengan ponsel Andromax namun tahun 2014 ini Smarfren justru menggandeng beberapa ponsel lokal yang memiliki fitur lebih lengkap dan spesifikasi yang lebih mumpuni. Salah satu vendor yang digandeng tersebut adalah Haier.
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Haier melaunching produk barunya, yakni Haier Maxx. Ponsel ini hadir sebagai ponsel dual ON CDMA+GSM. “Ini merupakan jagoan baru kami, yaitu Haier Maxx. Memiliki fitur yang lebih lengkap dan kinerja jelas lebih handal,’’ kata Head Manager PT Semeru Telecom, Agus Priyono kepada Malang Post.
Haier Maxx dikatakan sebagai produk yang handal karena ponsel ini mengusung teknologi GSM dan CDMA EVDO Rev A. Perangkat ini dipersenjatai dengan kamera utama 8 megapiksel, auto focus dengan LED flash. Sedangkan kamera keduanya dipasang lensa 2 megapiksel.
Ponsel ini mengusung sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.2. Memiliki performa kuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8625Q 1.2GHZ Quad core. “Prosesor yang ditanam merupakan procecor yang paling handal dan terbaru yang dikeluarkan oleh Qualcomm yaitu snapdragon. Prosesor ini sangat support dengan aplikasi BBM,’’ kata Agus.
Sementara fisiknya yang tipis, membuat ponsel baru ini tampil lebih elegan dan cantik. Memiliki dimensi 143.5x73x9.1mm, perangkat ini dipastikan dapat memberikan pengalaman mengakses konten multimedia dengan lebih canggih dengan kemudahan 5 titik sentuhan multi secara bersamaan. Apalagi kualitas layar yang disajikan berteknologi full HD 720p.  
“Layar yang tertanam seluas 5 inci. Mendukung teknologi One Glass Solution (OGS).  OGS merupakan teknologi yang mampu memberikan tampilan lebih jernih dan jelas dari semua sisi,” terangnya.
Sementara untuk penyimpanannya, Agus menjelaskan jika perangkat ini memberikan wadah 4 GB untuk penyimpanan internal. Wadah tersebut dapat diperluas hingga 32 GB menggunakan memori eksternal Sementara untuk RAM nya sendiri, Haier memasang memory RAM berkapasitas 1GB DDR2.(vik/fia)