Path Versi Beta Tak Mengecewakan

MALANG – Pengguna Nokia Lumia kini bisa menikmati aplikasi Path. Meskipun kehadirannya baru versi beta, tapi yang jelas pengguna Nokia Lumia sudah bisa leluasa menjelajah di aplikasi ini.
“Tidak sekadar mengunggah foto ke Path, tapi kami juga sudah bisa memberikan komentar,’’ kata Clarisa.
Bukan itu saja, gadis yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) juga mengatakan, dirinya sudah bisa memberikan tanda like pada foto yang diunggah oleh teman-temannya.
“Secara tampilan, tidak beda kok dengan yang ada di Android, ataupun iOS. Kami bisa mengunggah, memberikan komentar, termasuk memberikan tanda like pada foto yang diunggah,’’ katanya lagi.
Gadis pengguna Nokia Lumia 520 inipun mengaku puas dengan tampilan aplikasi Path pada ponselnya. Bukan karena ingin ikut-ikutan temannya yang sudah lama melanglang buana dengan aplikasi ini, namun dia mengatakan Path betul-betul mewadahi dirinya yang suka atau hobi berfotografi. Sudah beberapa foto di unggah, dan mendapat sambutan positif dari teman-temannya.
Clarisa menjelaskan, Path hadir di Nokia Lumia bersamaan dengan rilis ponsel Lumia 1020. Hanya saja, saat itu tidak banyak pengguna Nokia Lumia yang berhasil mendownload aplikasi tersebut. Bahkan, kalaupun bisa didownload, tapi tidak bisa digunakan.
“Saya lebih baik menunggu, dan tidak terburu. Toh waktu itu saya juga sudah menggunakan Instagram, meskipun juga versi beta,’’ urainya.  Tapi begitu, aplikasi ini tersedia di Nokia Store, Clarisa pun langsung mengunduhnya.
Clarisa sendiri belum bisa membedakan aplikasi Path versi beta atau versi lengkap. Yang jelas, aplikasi versi beta yang hadir di ponselnya sudah banyak memberikan manfaat, dan dirinya sudah sangat puas.
“Tidak bisa chatting, katanya di Android atau iOS bsa chatting. Tapi tidak masalah, karena aplikasi ini bukan untuk chatting, tapi untuk foto. Kalau chatting ada aplikasi lainnya,’’ tandas Clarisa.(vik/fia)