Tampilan Menu lebih Cling

TEKNOLOGI IPS: Teknologi IPS membuat tampilan menu lebih cling dengan sudut pandang yang lebih luas.

MALANG – Lenovo tak ingin bintangnya di pasar gadget meredup di 2014, karena itu pabrikan teknologi ini cukup gencar meluncurkan produk baru. Salah satunya adalah tablet S5000 yang dibandrol pada harga Rp 2.8 jutaan.
Supervisor Global Teleshop Bobin Febriyawan mengatakan, Lenovo S5000 ini dibekali dengan layar berukuran 7 inci. Layar yang tertanam bukan interface biasa, melainkan layar dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang memungkinkan tampilan menu lebih cling dengan sudut pandang lebih luas.  
“Layar yang digunakan didukung dengan 16 juta warna, dengan resolusi 1280 x 800. Jelas gambar tampil lebih jelas dan dan warnanya lebih jernih,’’ katanya.
Sementara untuk mesinnya, tablet ini disokong dengan MediaTek MT8389 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz. Tidak perlu diragukan lagi, mesin tersebut mampu berjalan secara cepat. Bahkan saat digunakan bermain game berskala besar, perangkat ini tidak akan menemukan kendala apapun.
“Saat digunakan menonton film, pengguna akan merasa puas, karena tidak akan ditemukan gambar yang patah, alias semuanya berjalan mulus. Pengguna akan merasakan puas disitu,’’ tambah Bobin yang mengatakan, selain mesin bertenaga empat otak, perangkat ini juga didukung dengan memory RAM 1 GB, dengan pengolaan grafis dari PowerVR SGX 544MP.
Untuk mengabadikan moment, pengguna tidak perlu ragu. Karena meskipun perangkat ini berbentuk tablet, pengguna bisa menikmati dua kamera sekaligus. Tidak main-main, karena Lenovo menancapkan kamera 5 megapiksel, untuk kamera utamanya, dan 1.6 megapiksel untuk kamera depannya.
“Secara kemampuan, perangkat ini tidak perlu diragukan. Hadir dengan model dual SIM, masing-masing mendukung jaringan 2G dan 3G HSDPA. Perangkat ini juga hadir dengan fisik yang relatif ringan, karena bodinya hanya setebal 7.9 mm, beratnya  246 gram,’’ paparnya, yang mengatakan jika perangkat berjalan dengan Operating Sistem Android 4.2 Jelly Bean. (vik/fia)