Pre Order LG Nexus 5 Sudah Dibuka

MALANG – Setelah cukup lama ditunggu, LG Nexus 5 akhirnya mendarat di pasar gadget Indonesia. Sekalipun perangkat tersebut belum bisa ditemui di Malang, namun beberapa outlet telah membuka penawaran dengan sistem pre order. Salah satunya adalah Erafone.
“Launching sudah dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu. Untuk pelanggan yang ingin memiliki bisa melakukan pemesanan lebih dulu,’’ kata Chief On Duty Erafone, Tri Hermawan kepada Malang Post kemarin.
Pre order memang cukup lumrah dilakukan seiring dengan perangkat tersebut belum dapat di temui di Malang. “Kapannya masih belum tahu, yang jelas di Jakarta sudah ready,’’ kata pria bertubuh kurus ini.
Kehadiran LG Nexus 5 memang banyak dinanti konsumen. Terlebih gembar-gembor media yang yang selalu mengatakan ponsel ini hadir dengan performa yang handal dan segudang kelebihan lainnya. Bahkan bisa dikatakan jauh lebih oke dibandingkan dengan Nexus 4 yang telah discontinue.
Secara umum, Tri pun menjelaskan jika ponsel ini dibalut dengan material yang sangat kokoh. Berdimensi 69.17 x 137.84 x 8.59 mm, LG Nexus 5 ini hadir dengan layar 4.95 inci. “Interface, LG Nexus 5 lebih bagus dibanding dengan yang sebelumnya. Itu karena layar yang ditanam mendukung teknologi True HD IPS yang dipadu dengan  In Cell Touch. Lapisan layar yang tipis membuat ketajaman layarnya sangat luar biasa,’’ katanya. Bisa dikatakan, layar LG Nexus 5 ini merupakan kanfas terbaik untuk menampilkan hasil foto.
Sementara lapisan tipis membuat layar tersebut memiliki respon sentuhan dua kali lipat lebih cepat di bandingkan dengan ponsel touch screen pada umumnya. Selain layarnya yang sempurna, kinerja ponsel besutan Google ini juga sangat sempurna. Itu seiring dengan adanya dukungan prosesor quad core, berkecepatan 2,3 GHz Qualcomm Snapdragon 800. Sedangkan chip grafisnya ponsel ini didukung dengan  Adreno 330 450 MHz.
“Semuanya akan berjalan sempurna, apaladi dengan dukungan RAM sebesar 2 GB, membuat pengguna ponsel ini betul-betul puas,” ujarnya.
Paling menarik selain prosesor yang handal adalah kinerjanya. Menurut Tri LG Nexus 5 ini digerakkan dengan Operating Sistem (OS) Android terbaru versi 4.4 KitKat. Sehingga selain memberikan tampilan yang lebih baik, pengguna juga memiliki lebih banyak aplikasi yang dapat di unduh dengan gratis maupun berbayar.
“OS KitKat KitKat sendiri memiliki banyak kelebihan, seperti Ask Anything With OK Google. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengucapkan Ok Google untuk memulai mencari pencarian, Find Your Way, merupakan fitur navigasi. Melalui google maps, pengguna tidak perlu kawatir kehilangan arah alias nyasar,’’ urainya. Selain itu masih banyak lagi fitur yang elegan dari ponsel ini, diantarannya Made For Sharing atau Calling On Google.
Sementara untuk spesifikasi lainnya, perangkat ini dilengkapi dengan dua kamera. Kamera utama di belakang mendukung sensor 8 Megapiksel. Kamera tersebut didukung dengan Image Stabilization, yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil jepretan terbaik meskipun diambil dengan sedikit bergetar. Sedangkan pada kamera depan, LG menyokongnya dengan sensor  1,3 Megapiksel.
“Semua aktifitas ponsel didukung dengan baterai berkapasitas 2300 mAh. Meskipun hanya memiliki kapasitas 2300 mAh namun ponsel ini memiliki daya tahan hidup lebih lama dibandingkan ponsel lain di kelasnya. Salah satu faktornya adalah prosesor, layar serta OS yang digunakan,’’ tandas pria ini yang mengatakan ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 6 jutaan.(vik/fia)