Bentuk Mungil Namun Banyak Kemampuan

MALANG - Ponsel mungil bergaya flip ini memang cukup menarik minat konsumen. Ditambah dengan warnanya yang gaul membuatnya kian memikat pasar.  Terutama kaum, memilih ponsel ini sebagai referensi. Adalah Cross F8. Ponsel kecil yang mudah dibawa kemana-mana. Tapi begitu jangan salah, dibalik bentuknya yang mungil ini, Cross F8 memiliki banyak kemampuan. Diantaranya  adalah kamera dan pemutar musik dengan format MP3. “Memutar musik MP3 sangat mudah karena ada tumbol khusus di ponsel ini,” kata karyawan Karna Jaya Cell,  Fitri Hidayah.
Ponsel dengan fitur standar ini juga mampu untuk memutar film dengan format 3GP. Hanya saja, karena layarnya yang mini, menonton film tidak bisa memuaskan. Fitri  menjelaskan, Cross F8 merupakan ponsel dengan gaya minimalis namun elegan, lantaran bentuknya flip. Ponsel ini hadir dengan layar 1.44 inci. “Fiturnya sebetulnya sangat sederhana. Seperti ponsel lokal pada umumnya,” terangnya. Sementara menu lain,yang diusung adalah radio. Meskipun sangat sederhana, tapi kehadirannya sangat dimanfaatkan pengguna, terutama mereka yang suka mendengarkan musik.
Radio menjadi jendela pengguna untuk mendengarkan musik-musik baru maupun lama. Bahkan radio juga menjadi media pengguna untuk mengetahui berita di jagat raya. Pengguna yang suka mengabadikan moment juga tidak perlu khawatir, itu karena ponsel ini dilengkapi dengan kamera. Resolusi yang tidak terlalu besar, memang memberikan hasil tidak memuaskan. “Kalau hanya sekedar foto tidak masalah. Tapi yang jelas, ponsel ini tidak unggul pada kamera, tapi pada musik,” katanya.
Pengguna juga bisa menjelajah internet, seiring dengan adanya jaringan GPRS serta WAP yang tertanam. Hanya saja berbeda dengan smartphone, pengguna bisa memberikan komentar atau upload foto atau chatting. Pada ponsel ini pengguna hanya bisa mengganti status pada facebook, mengirimkan komentar, tapi tidak bisa chatting. Dengan banyaknya keterbatasan tersebut, sudah pasti ponsel ini memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. (vik/mar)