Ponsel Menengah Banyak Peminat

MALANG - Di tengah hiruk pikuk ponsel pintar yang beredar, banyak vendor yang justru memanfaatkan moment dengan menciptakan ponsel dengan fitur standar. Nokia salah satunya. Perusahaan yang dulu sempat dikenal dengan produk sejuta umat ini tidak pernah melupakan kaum menengah. Salah satu produk yang dikenalkan adalah Nokia 112. Meskipun bentuknya mengusung model candy bar, yang jelas banyak fitur tertanam di dalamnya.
Lantaran itulah, ponsel standar ini justru banyak diminati, dan laris baik dalam kondisi baru maupun second. Edi Purwanto, pemilik NFC Malang Plaza menjelaskan, Nokia 112 lahir awal 2013 lalu bersama dengan Nokia 110. Ponsel ini datang dengan model candy bar, yang membawa fitur jejaring sosial dengan kemampuan browsing internet tanpa lebih dulu menginstalnya.
Namun begitu jika pengguna ingin mencari aplikasi lain, bisa menyambangi OVI Store, yang menyediakan banyak aplikasi untuk ponsel ini. “Ini merupakan ponsel dual SIM. Sehingga pengguna yang memiliki lebih dari satu SIM tidak perlu membuangnya,” katanya. Sementara untuk menjelajah internet, ponsel ini dilengkapi dengan jaringan GPRS dan EDGE. Selain itu untuk transfer data, ponsel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth versi 2.1.
Menurut dia, Nokia 112 dilengkapi baterai berkapasitas 1400 mAh, mampu bertahan hidup hingga 840 jam, dan 14 jam untuk talktime. Nokia juga melengkapi ponsel ini dengan fitur tambahan, seperti radio, Java Games, Dictionary Digital clock Recorder, dan masih banyak lagi. “Pastinya Nokia 112 merupakan ponsel kelas menengah yang memiliki performa layaknya ponsel pintar. Harganya juga tidak mahal, sehingga ponsel ini banyak diminati,” tandas Edy. (vik/mar)