Xperia E Masih Memikat Kaum Remaja

MALANG–  Sony Xperia E memang bukanlah produk baru di bursa gadget. Namun ponsel ini masih memikat banyak orang. Ponsel yang dikenalkan sejak setahun silam ini cukup banyak dilirik, terutama untuk kalangan menengah dan remaja. Salah satu faktor utama ponsel ini banyak diminati adalah bentuknya. Customer Service Oke Shop Malang, Deasy Fitry menjelaskan Xperia E merupakan bukti komitmen Sony Mobile untuk menjangkau ke seluruh pasar.
Sebab, ponsel ini mampu memberikan fungsionalitas yang mirip dengan smartphone Android kelas atas. “Secara fisik dan performa tidak perlu diragukan. Tapi yang membuat ponsel ini lebih diminati karena harganya terjangkau,” katanya. Dijelaskan oleh Deasy, Xperia hadir ini hadir dengan versi single SIM dan dual SIM. Meskipun datang dengan dua versi, tapi secara fisik maupun hardwarenya tidak berbeda. Itu karena keduanya dilengkapi dengan kualitas audio superior dengan aplikasi walkman yang sudah terinstal di dalamnya.
Selain itu ponsel ini mendukung teknologi xLOUD, 3D surround sound, dan equalizer untuk menambah keasyikan saat menikmati musik. “Ponsel ini merupakan seri musik. Itu sebabnya, speaker yang ditanam betul-betul speaker yang handal,” paparnya. Di bagian lain, Sony juga menanamkan teknologi HD Voice yang berfungsi pada suara yang jernih saat pengguna menerima telepon.  Meskipun hanya ditenagai dengan prosesor single core dengan kecepatan 1 GHz, namun kinerja ponsel ini tidak kalah dengan ponsel yang menggunakan prosesor dual core.
“Secara fisik sebetulnya ponsel ini sangat mini, layar yang ditanam mendukung layar HVGA, 3.5 inci.  Layar tersebut memberikan pengalaman hiburan dan penelusuran web yang menyenangkan. Tapi paling berbeda dengan ponsel lainnya adalah pengalaman musiknya. Karena ponsel ini didukung dengan fitur Walkman dengan xLOUD dan 3D surround sound,” urainya. (vik/mar)