Lenovo P780 Andalkan Kekuatan Baterai

BERTENAGA: Ponsel Lenovo P780 memiliki baterai bertenaga monster dan banyak diminati.

MALANG -  Model atau performa ponsel tidak hanya menjadi salah satu faktor yang dipilih oleh konsumen. Namun salah satunya adalah kekuatan baterainya. Alasan itulah yang digunakan Lenovo. Melalui produk ponsel pintarnya  P780, Lenovo mengenalkan produk dengan baterai bertenaga monster. Baterai yang ditanamkan di ponsel berukuran layar 5 inci ini, berkapasitas 4000 mAh.  Dengan dukungan baterai tersebut, ponsel ini mampu bertahan hidup hingga 840 jam dalam kondisi standby.
“Ponsel ini merupakan penerus dari Lenovo P770 yang menggunakan baterai 3300 mAh. Baterai berkapasitas 4000 mAh yang tertanam mampu digunakan talk time hingga 43 jam dalam mode 2G dan 25 jam dalam mode 3G,” kata team leader Global Teleshop Malang, Silvy Novita. Namun begitu, meski baterai yang tertanam bertenaga monster, masih ada yang disayangkan, yaitu posisi baterai menyatu dengan  bodi ponsel, sehingga jika terjadi trouble pada baterai, penggunanya wajib mendatangi service center resmi Lenovo.
“Seperti ponsel saat ini, Lenovo memilih sistem tanam untuk baterainya. Tapi dari kapasitas yang besar tersebut, kecil kemungkinan, baterai rusak atau cepat habis,” kata wanita asal Singosari ini. Sementara kelebihan lain yang dimiliki Lenovo P780 ini adalah performanya. Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan ini memiliki performa yang tidak kalah dengan ponsel besutan vendor global pada umumnya.
Itu karena Lenovo menanam chiptset jenis MTK 6589. Mengandalkan prosesor quad core berkecepatan 1.2 GHz, serta dukungan memory RAM 1 GB mampu menjalankan berbagai tugas yang diperintahkan. Sementara untuk grafisnya, ponsel ini didukung dengan  PowerVR SGX544. "Untuk kinerjanya ponsel ini menggunakan operating sistem Android versi 4.2 Jelly Bean," tambah wanita berambut panjang ini.
Sementara display-nya pun tidak sembarangan. Chipset MTK6859, mampu menampilkan tampilan sangat apik pada layar ponsel seluas 5 inci ini. Warna yang tajam dengan gambar yang keren, layar ponsel ini juga mampu tampil dengan sudut pandang yang luas. Itu karena ponsel ini dilengkapi dengan layar jenis IPS. Selain layar, Lenovo juga memberikan dukungan dua kamera. Kamera utama memiliki kekuatan sensor 8 megapiksel, sedangkan kamera keduanya menggunakan sensor 2 megapiksel. (vik/mar)