Melajut Bersama Kabel OTG

Vandroid E1C
MALANG – Advan cukup sukses memasarkan berbagai produk besutannya. Lantaran itulah, perusahaan lokal ini terus menciptakan produk baru. Salah satu produk baru besutannya adalah Vandroid E1C. Vandroid E1C merupakan tablet PC, yang dikenalkan sejak awal bulan lalu. Seperti produk seri vandroid pada umumnya, Advan tidak membandrol produk ini dengan harga mahal.
Sekalipun dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp 1 jutaan, bukan berarti perangkat ini remeh. Advan yang sangat serius menciptakan produk, meracik tablet ini dengan berbagai fitur serta spesifikasi yang handal. Lantaran itulah, meskipun harganya murah meriah, tapi kinerja perangkat ini sangat menajubkan. Karyawan Shinta Cell Nurul Hidayah menjelaskan, secara spesifikasi tablet ini mendukung layar 7 inci. Secara interface memang tidak banyak yang bisa diandalkan, lantaran karena semua terlihat sangat standart.
Disisi dapur pacunya, perangkat ini ditanam chipset Cortex  A7 Dual Core presesor dengan kecepatan 1.2 GHz. Memory RAM 512 MB membuat kinerja tablet sedikit kencang. Setidaknya, pengguna tidak perlu kawatir saat menggunakan perangkat ini mengerjakan tugas-tugas standar atau bermain game berkapasitas standart.
Yang membuat tablet ini lebih  adalah operating sistemnya. Itu karena perangkat ini dijejali dengan operating sistem Android 4.2 Jelly Bean, yang akan memberikan fitur lebih pada menu perangkat.
“Dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich jelas berbeda tampilannya. Tampilan Android 4.2 Jelly Bean ini lebih bagus. Termasuk hadirnya fitur multi windows,’’ tambah Nurul.
Lebih keren lagi adalah, perangkat ini support dengan kabel On The Go (OTG). Dengan OTG, pengguna tidak perlu repot saat ingin mentransfer data. “Cukup menancapkan kabel OTG pada perangkat, saat itu juga semua file foto atau dokumen lain bisa terbaca. Ini salah satu menjadi kelebihan Vandroid E1C,’’ urai Nurul.
Sementara fitur lainnya adalah dukungan dua slot SIM card yang mampu bergerak di jaringan GSM. Selain menjelajah dunia maya melalui paket internet yang ditawarkan operator, Vandroid juga memungkinkan untuk dimanfaatkan sebagai peragkat komunikasi baik telepon maupun SMS. “Fitur lain yang fungsional adalah fitur TV dan GPS,” pungkas dia. (vik/fia)