Sudut Pandang Luas Berkat Layar IPS

MALANG – Huawei kembali eksis dengan mengenalkan smartphone terbarunya, yakni Ascend G525. Pada produk yang masih jarang ditemukan di pasar gadget Malang Raya ini, Huawei menawarkan banyak kelebihan. Salah satunya adalah layar.
Pabrikan asal Cina ini menyupport ponsel barunya ini dengan layar IPS seluas 4.5 inci. Tidak sekadar memberikan sudut pandang yang lebih luas, nilai plus juga diberikan karena layar yang ditanam memiliki kualitas HD. Berresolusi 960 x 540 piksel, secara otomatis tampilannya terlihat jernih dan tajam.
Platform Android versi 4.1 Jelly Bean yang diusung juga memberikan nilai lebih produk ini. Itu karena Google sang pencipta Operationg Sistem (OS) tersebut memberikan banyak mendapatkan pilihan aplikasi, melalui marketnya Google Play Store.
Secara performa, Huawei juga sangat serius. Ponsel ini di bekali dengan mesin yang handal. prosesor Quad Core,  Snapdragon S4 berkecepatan 1.2 Ghz, membuat kinerjanya sangat luar biasa. Ditambah dengan dukungan RAM berkapasitas 1 GB, membuat ponsel ini tidak mengenal kata lemot saat menjalankan berbagai aplikasi.
Namun sayang, kinerja ponsel yang luar biasa tersebut tidak dibarengi dengan memory internal yang besar. Pada perangkat barunya ini Huawei hanya memberikan wadah seluas 4 GB sebagai memori penyimpanan internal.
“4GB bukanlah harga pokok, pengguna masih bisa meluaskan memori penyimpanan hingga 32GB menggunakan micro SD,’’ kata Promotor Huawei, Uut Permata.
Dua buah kamera juga tersedia di dalam smartphone android terbaru Huawei ini. Kamera utama dikatakan oleh Uut, menggunakan sensor 5 megapiksel, auto focus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera keduanya Huawei menyematkan lensa VGA.
“Jika kamera utama memiliki resolusi yang cukup besar, kamera kedua di depan pengguna bisa menggunakannya untuk keperluan video call. Meskipun kelas VGA, gambar yang tampil tidak mengecewakan,’’ tambah Uut.
Sementara untuk fitur pendukung, perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 1.8 jutaan ini hampir sama dengan ponsel berbasis Android lain, diantaranya Dual SIM GSM+GSM dengan dual Standby, 3G/HSPA, WiFi 802.11 b/g/n, bluetooth 2.0 + EDR, Micro USB, 3.5mm earphone jack, GPS/A-GPS, FM Radio, audio/video player.
“Ini menjadi produk andalan kami untuk ponsel kelas menengah. Spesifikasi serta fitur yang ditawarkan betul-betul lengkap, dan sangat mumpuni di kelasnya,’’tandas gadis yang memiliki wilayah tugas di Shinta Cell.(vik/fia)