Suara Maksimal dengan Double Speaker

MALANG – Eksistensi Lenovo di pasar smartphone bisa dilihat dari banyaknya produk yang sukses di pasaran. Salah satu perangkat yang dirilis tahun lalu dan populer sampai saat ini adalah tablet dengan identitas A1000.
Frontliner Erafone, Dina Mariana menjelaskan, sebagai produk yang cukup lama dikenalkan, Lenovo A1000 memang sedikit memiliki nilai lebih dibandingkan kompetitornya. Pertama, perangkat ini dibekali dengan layar 7 inci. Layar yang ditanam bukan layar biasa, tapi Lenovo menancapkan layar jenis IPS. Hasilnya, selain memiliki sudut pandang yang luas, pengguna juga merasakan sensasi warna yang jernih dan tajam.
“Resolusi layarnya cukup tinggi. Sehingga selain sudut pandang luas, A1000 juga mampu menghasilkan detil gambar yang cukup bagus,’’ katanya.
Bukan itu saja, Lenovo A1000 juga hadir hadir dengan keistimewaan di sektor suara. Meskipun menyasar kelas menengah, perangkat ini disokong dengan dua grill speaker yang terintegrasi dengan sistem audio Dolby Digital Plus. Imbasnya, speaker ini mampu menghasilkan suara yang lebih detil.
"Jika kebanyakan tablet lain memiliki hanya dibekali speaker di bagian belakang yang membuat suara jadi lebih kecil, Lenovo A1000 memiliki speaker di depan," urai Dina.
Sementara untuk kinerjanya, perangkan ini berjalan pada sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean serta disokong prosesor dual-core dengan laju 1,2GHz. Selain itu, tablet juga memiliki media penyimpanan internal 4Gb yang bisa diekspansi hingga 32GB melalui fitur microSD.
Lebih lagi, tablet A1000 memungkinkan penggunanya melakukan panggilan telepon dan layanan pesan singkat (SMS), tak ubahnya smartphone. Tablet ini memiliki slot SIM card GSM dan mendukung konektivitas EDGE.
“Kalau dibandingkan dengan tablet lokal, jelas secara kelas Lenovo A1000 ini lebih berkelas. Tapi untuk harganya, betul-betul terjangkau. Hanya perlu menyiapkan uang Rp 1.2 jutaan saja, perangkat ini sudah bisa dibawa pulang,’’ tandas Dina.(vik/fia)