Khusus untuk Penyuka Telepon dan SMS

MALANG – Meski sangat serius menciptakan ponsel flagship, Samsung tidak melupakan pecinta gadget sederhana yang mementingkan fungsi dasar ponsel yaitu telepon dan SMS. Terbukti, baru-baru ini perusahaan asal Korea Selatan ini menciptakan ponsel standart yang menyasar pasar low end, yakni Samsung GT-E1272.
“Ponsel baru ini dibandrol dengan harga Rp 300 ribuan,’’ kata karyawan Cell-Cell Delly Wermina kepada Malang Post.
Secara fisik, ponsel satu ini berbentuk clamshell alias flip lengkap dengan keypad alfanumerik. Model flip yang ditanam tersebut mengadopsi seri Bronk atau seri Metro C3520 yang  dikenalkan lebih dulu oleh Samsung.
Bodi yang cukup kecil membuat ponsel ini juga sangat praktis dan tak mengganggu saat diletakkan di saku baju atau celana. Kendati memiliki bentuk dan fitur sederhana, Samsung tetap tak lupa memberikan keistimewaan pada GT-E1272.
Pabrikan ponsel yang berbasis di Korea Selatan ini menanamkan dua slot SIM card, sehingga pengguna tetap bisa mengaktifkan dua nomor berbeda dalam satu perangkat. “SIM Card yang digunakan adalah jaringan GSM+GSM,’’ kata Delly.
Sebagai tambahan, pabrikan menanamkan fitur hiburan sederhana, yaitu FM Radio dalam ponsel berlayar 1,8 inci ini. Sekalipun sangat standart, namun fitur ini diyakini bisa mengusir rasa bosan. Karena pengguna bisa mendengarkan siaran radio, baik berita, musik, atau informasi-informasi lainnya. Selain radio, pengguna juga bisa mendengarkan musik berformat MP3 pada ponsel kecil ini. Hanya saja, untuk bisa mendengarkan musik, pengguna wajib menyertakan micro SD Card pada ponsel sebagai wadah penyimpanan file musiknya.
“Perangkat ini tidak masuk dalam jajaran ponsel pintar. Tapi kehadirannya cukup membantu pengguna yang mengutamakan akses komunikasi, baik voice maupun SMS. Alasannya jelas, ponsel ini bisa bertahan hidup lebih lama. Baterai yang ditanam bisa bertahan hingga ratusan jam dalam kondisi standby dan puluhan jam dalam kondisi talk time,’’ kata Delly.(vik/fia)