Rexus Avenger RX-110 untuk Para Gamer

MALANG – Bermain game memang dibutuhkan konsentrasi sangat tinggi. Terutama game dengan genre petualangan, yang membutuhkan kejelian dalam bermain. Namun konsentrasi saja tidak cukup, dibutuhkan juga perangkat yang mumpuni untuk menjalankannya. Mulai dari PC yang memadai, layar yang pas, keyboard yang support hingga mouse. Alasan itulah yang kemudian menggugah beberapa perusahaan elektronik menciptakan mouse khusus game. Salah satunya adalah Rexus. Melalui produknya Avenger RX-110, Rexus mengenalkan mouse special khusus untuk para gamer sejati.
Secara bentuk, Avenger RX-110 ini memang berbeda dengan mouse pada umumnya. Bentuknya lebih kokoh, dengan lekukan yang pas. Bukan itu saja, body mouse pun dipenuhi banyak tombol, tapi tentunya tidak menghilangkan scroll layaknya mouse lainnya.
“Tombol-tombol ini semuanya berfungsi saat bermain game. Seperti stik game, ada banyak tombol, dan semuanya berfungsi. Selain untuk memudahkan, game ini juga membuat permainan semakin seru,’’ kata Marketing Zona Tech, Ipung Argalengga kepada Malang Post kemarin.
Ipung juga menjelaskan, Rexus Avenger RX-110 ini merupakan mouse wireless. Penggunaannya pun sangat praktis. Selain tidak ada kabel yang menancap, mouse ini juga sangat ringan, serta enak digenggam. Terlebih saat pengguna mengklik kanan atau kiri akan terasa empuk.
“Tapi yang membuat perangkat ini lain dari pada yang lain adalah tidak akan ada delay saat melakukan klik cepat karena mouse ini menggunakan Wireless 2.4 GHz,’’ tambahnya, yang mengatakan secara spesifikasi, mouse wireless ini mampu digunakan hingga jarak 10 meter, dan saat penggunaannya, tidak akan mengganggu perangkat wireless lain.
Sensor yang digunakan pun berbeda, karena Rexus menanamkan sensor optic warna biru. Sementara untuk scrollnya, Ipung menjelaskan Rexus Aveger RX-110 ini bergerak dengan 24 posisi klik individual. Aktifitas mengeklik pun akan mengasyikkan karena scroll menggunakan bahan metalik.
“Tapi yang tidak kalah penting dari semua fungsi mouse ini adalah perangkat ini mampu menciptakan  resolusi tinggi hingga 4000dpi dan dapat disesuaikan,’’ urainya. Untuk tenaganya perangkat ini menggunakan baterai jenis AAA  1.5 V. (vik/fia)