iPhone 5S langsung diburu

MALANG – Setelah sekian lama ditunggu iPhone 5s dan iPhone 5c akhirnya secara resmi di launching di Indonesia. Produk ini mulai bertengger di beberapa etalase penjualan ponsel. Salah satunya adalah iFind. Outlet beralamatkan di Mall Olympic Garden (MOG) ini mulai memamerkan koleksi perangkat terbaru Apple ini di etalasenya.
“Begitu launching kami langsung melakukan order untuk iPhone 5s. Alhamdulillah, responnya sangat positif, banyak konsumen yang membeli,’’ kata Frontliner iFind, Jefri Gigih Permana kepada Malang Post kemarin.
Jefri mengatakan iPhone 5s ini memiliki tiga varian warna yaitu, hitam, putih dan gold. Selain warna yang lengkap, Jefri mengatakan iPhone 5s juga ditawarkan dalam tiga pilihan memory internal, yaitu 16 GB, 32 GB dan 64GB.
Sekalipun jeda pengenalan produk ini cukup lama dengan saat launching, Jefri memastikan tidak akan berpengaruh pada penjualan. Alasannya jelas, karena banyak konsumen yang membeli ponsel dengan garansi resmi.
“Jika sebelumnya iPhone 5s dan 5c beredar jelasnya bukanlah barang resmi. Karena sesuai dengan jadwal, perangkat ini baru kemarin di launching secara resmi di Indonesia,’’ kata pria berkacamata minus ini.
Bukan itu saja, yang membuat ponsel ini banyak diminati adalah spesifikasinya yang betul-betul sangat handal. Sebut saja operating sistemnya, perangkat ini sudah dibekali dengan system operasi iOS 7 dengan memaksimalkan performa mesin menggunakan processor Apple 7. Rumusan ini diyakini semakin membuat kinerja ponsel ini seperti sebuat computer yang canggih.
“Untuk sensor, sudah tertanam Accelerometer, gyro, proximity, dan compass,” rinci pria bertubuh subur itu.
Dari sisi display, ponsel ini sudah dibekali layar yang cukup besar yakni 640 x 1136 pixels, 4.0 inches (326 ppi pixel density) dan jenis layar yang digunakan pada ponsel berkelas ini LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, memiliki jumlah warna 16M colors.
Kapasitas warna yang membuat multimedia video menjadi tontonan yang menyenangkan. Untuk sentuhan warna, ponsel ini didisain menjadi beberapa warna yang cantik yakni Black/Slate, White/Silver, Gold.
Sedangkan untuk fiturnya, iPhone 5S ini sangat membanggakan, terlebih pada ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan kamera dengan kapasitas ukuran 8MP yang sudah mendukung pengambilan gambar secara auto focus, LED Flash, hingga face detection. Sedangkan untuk kamera depan pada ponsel ini masih berukuran 1,2MP dan sudah suport video call. Fitur lainnya dari ponsel ini adalah GPS, Video Player, MP3 Player dan masih banyak yang lainnya.
“Untuk fitur dan spesifikasinya tidak perlu diragukan,’’ pungkasnya sembari mengatakan untuk pembelian iPhone pihaknya memberikan bonus berupa screen guard, serta cassing.(vik/fia)