Lenovo Kenalkan Vibe X

MALANG – Eksistensi Lenovo di pasar gadget memang tidak perlu diragukan. Terbukti, perusahaan asal Cina tersebut terus menggelontor pasar gadget Indonesia dengan produk smartphone serta tablet. Salah satu produk baru ciptaan Lenovo yang dikenalkan adalah Vibe X. Menurut informasi, perangkat ini kali pertama dikenalkan Lenovo pada ajang IFA 2013, yang digelar akhir 2013 lalu.
“Ini merupakan smartphone kelas premium yang diusung Lenovo,’’ kata Sales Division Global Teleshop, Lusiana Anggraini kepada Malang Post kemarin, sembari mengatakan perangkat baru ini dibanderol dengan harga Rp 4.499.000.
Sesuai dengan kelasnya, yaitu premium perangkat ini dibekali dengan fitur serta spesifikasi yang handal. Dengan detail wanita berkacamata minus ini pun menjelaskan perangkat ini. Pertama adalah desainnya. Menurutnya, Lenovo Vibe X ini memiliki desain  yang cukup menarik. Bagian cangkang dari perangkat ini menggunakan bahan polycarbonate, yang didesain menyerupai bahan metal.
“Keistimewaan pada perangkat ini terletak dari dimensinya. Tebal dari produk ini hanya 6,9 mm, jauh lebih tipis dibandingkan dengan iPhone 5S. Ponsel terbaru milik Apple tersebut memiliki ukuran tebal 7,6 mm,’’ tambahnya. Dengan fisik yang tipis tersebut, ponsel ini memiliki berat hanya 121 gram.
Sedangkan displaynya, Vibe X menggunakan teknologi layar IPS seluas 5 inci dengan resolusi 1080p. Tingkat kerapatan dari layar tersebut adalah 441 piksel per inch. Layar ini telah dilapisi oleh kaca anti-gores dan anti-pecah Gorilla Glass generasi 3.
Ponsel ini diperkuat dengan prosesor quad-core MediaTek MT6589T kecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Ia berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.
“Bagi yang hobi foto-foto perangkat ini sangat ciamik. Ada dua kamera yang ditanam. Kamera utama menggunakan sensor 13 Mega Pixel (MP) sedangkan kamera bersensor 5  Mega Pixel (MP) ditanam di bagian depan,’’ tambahnya, yang mengatakan untuk kamera depan, produk ini menggunakan lensa wide atau lebar dengan sudut hingga 84 derajat.
Sedangkan untuk tenaganya perangkat disokong dengan baterai berkapasitas hanya 2.000 mAh. Meskipun tidak terlalu besar, namun Lenovo mengklaim baterainya sangat irit. Itu karena banyak teknologi yang disertakan pada perangkat ini meminimalisir kinerja baterai.
"Untuk kondisi talktime baterainya bisa bertahan hingga 15 jam,’’ tandas Lusi.(vik/fia)