Nokia Pangkas Harga Lumia 720 dan 620

MALANG – Dua ponsel Nokia seri Lumia yakni 720 dan Lumia 620 mengalami penurunan harga. Tidak main-main, penurunan harga mencapai Rp 1 juta, untuk Lumia 720. Ponsel semula dibanderol dengan harga Rp 3.499.000, bisa dibawa pulang dengan harga Rp 2.499.000. Sedangkan untuk Nokia Lumia 620, mengalami penurunan harga Rp 500 ribu.  Ponsel yang semula dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 ini bisa dibeli dengan harga Rp 1.999.000.
“Iya ini ada penurunan harga, sejak awal bulan lalu, untuk Nokia seri Lumia 720 dan Nokia Lumia 620. ,’’ kata Sales Division Global Teleshop, Silvi Novita.
Kepada Malang Post, Silvi mengatakan penurunan harga ini dilakukan demi mendongkrak penjualan kedua ponsel tersebut. Upaya itu memang cukup membuahkan hasil, karena sejak harga diturunkan, cukup banyak user yang datang untuk membeli.
Menariknya, penurunan harga ini memang tidak hanya terjadi di Global Teleshop. Semua outlet modern juga meurunkan harga dua seri ponsel ini, salah satunya di Erafone dan Oke Shop. “Harga ini akan berlaku hingga 2 Febuari mendatang,’’ kata Frontliner Erafone, Ayu Wahyu kemarin (27/1).
Sama dengan Silvi, Ayu juga tidak mengetahui secara pasti untuk alasan penurunannya. Itu karena updating  harga semuanya berpatok pada pusat. “Sudah satu minggu terakhir. Bisa jadi untuk mendongkrak penjualan,’’ tambahnya.
Memang Ayu mengatakan, sejak dua seri Lumia ini dirilis pada pertengahan tahun 2013 lalu, penjualannya memang tidak banyak. Justru seri Lumia 520 lah yang paling dicari pelanggan. Padahal, Ayu menjelaskan, dua ponsel ini sama-sama memiliki spesifikasi dan fitur yang mumpuni.
Seperti Nokia Lumia Lumia 720, dijelaskan Ayu bahwa ponsel ini telah beroperasi dengan jaringan HSDPA dengan kecepatan hingga 21 Mbps. Ponsel ini menggunakan Operating Sistem (OS) Windows Phone. Sedangkan dapur pacunya berisi prosesor Qualcomm Snapdragon S4, dual core  1.0 GHz, dengan kapasitas memory RAM 512. Layar 4.3 inci, memberikan kelegaan untuk pengguna melakukan berbagai aktifitas di atasnya.
“Soal fitur dan spesifikasi, Lumia 720 jauh lebih unggul dibanding dengan ponsel lain dikelasnya. Apalagi ponsel ini juga dilengkapi dengan sambungan NFC, A-GPS dan GLONASS, Bluetooth seri 3.0. Sedangkan baterainya  memiliki kapasitas 2000 mAh,’’ rincinya.
Sementara di toko tradisional, tidak terkena dampak penurunan harga untuk dua ponsel tersebut. Dan itu terbukti, dua ponsel ini dijual dengan harga standart, yaitu Rp 2.9 jutaan untuk seri Lumia 720 dan Rp 2. 1 jutaan untuk seri Lumia 620.
“Standart kok harganya, tidak ada penurunan,’’ kata karyawan Karna Jaya, Fitri Hidayah.(vik/fia)