Televisi Tipis Full Teknologi

MALANG – Samsung tidak hanya jago menciptakan produk smartphone dan tablet yang dilengkapi dengan fitur serta spesifikasi yang mumpuni. Terbukti baru-baru ini perusahaan asal Korea Selatan ini menciptakan produk terbaru TV LED, dengan mengenalkan Samsung F5500.  Pada produk terbarunya ini, Samsung pun menawarkan banyak kelebihan. Diantaranya, pengalaman baru menonton film atau hiburan dengan kualitas layar Full HD.
“Ini merupakan perangkat LED Smart TV. Didalamnya telah dibenamkan teknologi Sports Mode, Smart Hub, Dual Core dan All share yang akan memberikan pengalaman hiburan pada tingkatan yang baru ketika menonton tayangan kesukaan pengguna,’’ kata PC Samsung, Plaza Elektronik, Faris Setyabudi.
Secara desain, Samsung mengemas perangkat ini dengan bentuk minimalis. Fisik perangkat ini lebih ramping, sehingga modern dan elegan. Ditambah dengan desain bezel yang tipis memberikan kesan stylish pada TV ini, sehingga menambah cantik desain interior ruangan.
Seperti pada perangkat smart TV pada umumnya, Samsung juga memberikan Slot HDMI. Dengan transmisi yang sangat cepat, akan mampu membawa data digital dari berbagai perangkat elektronik langsung ke TV. Dengan begitu, pengguna pun bisa menyulap ruang tamu menjadi ruang multimedia. Ditambah dengan kualitas suara. Melalui  High Definition Multimedia Interface dengan akan memberikan pencahayaan letter - box untuk mendapatkan kualitas tontonan film layaknya di teater.
Dengan kualitas definisi tinggi dengan Samsung TV LED Full HD, tampilan gambar dari LED F5500 ini memang tidak mengecewakan. Resolusi 2x dari TV HD Samsung yaitu 1080 piksel, menghasilkan gambar 2x lebih tajam dari HDTV konvensional. Samsung TV ini juga dilengkapi dengan fitur Wide Color Enhancer menggunakan algoritma kompleks untuk membuat warna menjadi lebih hidup.
Tapi yang terpenting adalah, TV LED Samsung F5500 hadir dengan fitur smart hub yang dapat memudahkan pengguna dalam mencari dan mengakses konten dengan cepat melalui 3 panel, yaitu Apps, Social, Photos, Video dan Music.
Samsung F5500 juga hadir menggunakan prosesor dual core yang akan memberikan kemampuan multitasking sehingga dapat menonton TV sambil mengunduh atau mengaktifkan aplikasi tanpa memperlambat. Juga fitur Wireless LAN akan meningkatkan konektivitas TV tanpa memerlukan perangkat eksternal tambahan, sehingga koneksi ke internet pun menjadi lebih mudah dan nyaman.
“Ada teknologi ConnectShare Movie dengan mudah membawa pengguna menyaksikan acara favorit langsung dari USB maupun external hard disk. Cukup sambungkan dan nikmati kemudahannya di ruang keluarga,’’ tandas Faris.(vik/fia)