Mito 898 Utamakan Layar Jumbo

MALANG– Eksistensi Mito dalam menciptakan produk betul-betul tidak diragukan. Terbukti, selama tahun 2013 lalu, pabrikan asal Cina ini terus menggelontor produk, baik ponsel, tablet maupun power bank. Produk terbarunya adalah Mito 898.  Namun begitu, meskipun masuk jajaran sebagai ponsel pintar, kenyataannya Mito tidak memasukkan operating system (OS) Android terbaru pada ponsel ini.  Sebaliknya, Android yang ditanamkan merupakan  Gingerbread.
Bukan itu saja, pada ponsel barunya ini Mito juga hanya menanamkan teknologi layar TFT touch screen, 3.75 inci. Ukuran layar maupun OS yang mendukung memang cukup wajar, lantaran produk ini sendiri dibanderol dengan harga yang relatif sangat terjangkau.  “Harganya Rp 500 ribuan saja,” kata karyawan Tiga Putra, Hani Ika Nilangsari.  Dijelaskan oleh Hani, meskipun hadir dengan layar TFT touchscreen, namun secara tampilan ponsel ini sangat menarik, dan tidak kalah dengan ponsel kelas menengah.
Ponsel ini juga telah mendukung jaringan berbasis 3G. Tidak hanya bisa menikmati layanan GPRS atau EDGE. Pengguna juga bahkan akan semakin nyaman dengan kemampuan dual-SIM stand-by secara bersamaan. “Ponsel ini bisa menjadi referensi, karena selain memiliki model yang slim, ponsel ini juga cukup lumayan untuk digunakan menjelajah dunia maya,” tandasnya. (vik/mar)