Jelajah Internet Makin Cepat dengan Xperia C

MALANG – Tidak hanya desain serta layar saja yang menjadi patokan konsumen untuk membeli produk seluler. Seiring dengan maraknya penggunaan data internet, jaringan pun menjadi faktor atau alasan utama peroduk tersebut layak dibeli atau tidak. Kondisi itulah kemudian digunakan Sony untuk menciptakan ponsel dengan jaringan 3G HSDPA. Salah satu ponsel yang mengusung jaringan tersebut adalah Sony. Melalui produknya  Xperia C, Sony menanamkan jaringan 3G HSDPA.
Tak ayal, dengan jaringan tersebut pengguna tidak perlu meragukannya saat menjelajah internet.  Sebetulnya jaringan 3G HSDPA bukan kali pertama ini ditanam Sony pada produk ponselnya. Namun begitu, Xperia C ini tetap dilirik konsumen, lantaran memiliki desain yang menarik. Berbicara sejarah, vendor lebih dulu mengenalkan ponsel dengan jaringan data GPRS, WAP, kemudian naik satu tingkat EDGE atau 2G, baru kemudian 3G.
Tapi 3G saja tidak cukup, untuk menjelajah dunia maya. Lantaran itulah, vendor terus mengembangkan jaringan pada perangkatnya, yaitu 3G HSDPA, atau 4G atau 4G LTE. “Karena 4G dan 4G LTE di sini belum banyak tempat yang support, ponsel dengan 3G HSDPA lah yang banyak  diburu,” kata fronliner Erafone, Agusti Dewi.  Bukan hanya jaringannya yang menjanjikan kecepatan dalam berinternet, desain Sony Xperia C yang ciamik juga menjadi faktor ponsel ini diburu.
Dijelaskan oleh Dewi ponsel dengan serial number C2305 ini, merupakan smartphone yang masuk dalam katagori phablet karena memiliki ukuran layar 5 inci yang luas. Ponsel ini diyakini mampu memberikan kenyamanan pada pengguna dalam menavigasi layar.  Terlebih ponsel ini juga ditenagai dengan prosesor quad core sehingga mampu memberikan kinerja yang baik. “Ini merupakan ponsel dual SIM, dan kedua SIM nya ini dapat digunakan secara bergantian tanpa memasang atau melepas baterai,” tambah Dini, panggilannya.
Ponsel ini berjalan dengan operating sistem Android Jelly Bean, yang memiliki banyak aplikasi gratis maupun berbayar. Sementara  prosesor yang digunakan merupakan jenis MTK MT 6589 quad core dengan kecepatan 1.2 GHz. Sedangkan grafisnya mendukung GPU Power VR SGX544, yang sengaja dirancang untuk kelas atas sehingga mampu memainkan video,  game dengan apik. Sementara RAM nya Sony memasang memory RAM berkapasitas 1GB.  (vik/mar)