Hadirkan Layar Tahan Api

MALANG – Kamera putar bukan satu-satunya keunggulan OPPO N1. Tapi ponsel besutan pabrikan Cina ini juga dibekali dengan layar jenis tumbler. Layar tersebut tidak hanya kuat dari berbagai goresan kecil, atau goresan benda tajam, tapi sekaligus juga tahan dari api. Secara fisik, layar yang tertanam pada ponsel seharga Rp 6,99 juta ini tidak berubah, sekalipun dibakar.
Promotor OPPO, Rere Rezky Maulidya menjelaskan, layar tumbler yang tertanam merupakan salah satu kelebihan OPPO N1 dibandingkan dengan smartphone lainnya. “Selama ini vendor lain hanya melindungi layar ponsel besutannya dengan Gorilla Glass, yang hanya mampu melindungi layar dengan goresan kecil, tapi tidak tahan api, hanya OPPO yang menanam ponselnya dengan layar jenis tumbler, lebih kuat, mulai dari goresan, benturan ataupun api,’’ kata Rere panggilan akrabnya.
Layar jenis tumbler memang bukan kali pertama ini ditanam OPPO pada smartphonenya. Sejak generasi atau seri kedua OPPO sudah menanamkan layar jenis tumbler tersebut pada perangkatnya. “Layar tumbler diakui lebih kuat, dan ini menjadi andalan kami, selain menghadirkan ponsel yang cerdas, secara kualitas juga sangat oke,’’ tambah Rere, yang menyebutkan beberapa seri ponsel OPPO yang sudah menggunakan layar jenis tumbler yaitu OPPO Find Muse, OPPO Find Mirror,  dan  OPPO Find Way dan lainnya.
Selain itu, kelebihan lain yang terdapat pada ponsel ini adalah kamera.  Oppo merupakan vendor pertama yang menerapkan kamera  berputar hingga 206 derajat dengan resolusi 13 megapiksel. Lensa yang ditanam pun sangat berkualitas, yaitu dengan enam elemen lapisan, serta bukaan f/2.0. Kamera ini kian ciamik untuk mengambil gambar karena dibekali dengan Oppo Pure Image Technology.
Ponsel ini juga dibekali dengan panel O-Touch di bagian belakang yang bisa mengenali sentuhan serta gesture dari jari yang berfungsi mengambil gambar, browsing, membaca serta mendengarkan lagu. Sedangkan untuk perangkat remote control O-Click untuk penggunaan jarak jauh dan kendali serta mengambil gambar.
Oppo juga melengkapi produknya dengan ekosistem bernama Color OS. Ekosistem ini dibangun berbasis mobile internet untuk menyediakan beberapa konten seperti aplikasi, game, tema, wallpaper, dan e-book reader. Smartphone berlayar 5,9 inci ini menggunakan prosesor 1,7 GHz Qualcomm snapdragon 600 quad core, Android OS Jlly Bean 4.2, RAM 2GB, internal 16/32GB dan fitur lainnya. (vik/fia)