Lenovo Upgrade Memori S920

MALANG – Lenovo cukup sukses dengan produknya seri S920. Namun begitu, pabrikan asal Cina ini tidak puas, lantaran ponsel dengan layar 5.3 inci ini hanya dibekali dengan memori penyimpanan internal hanya 4 GB. Hasilnya, awal tahun ini, Lenovo pun kembali merilis ponsel seri S920, yang dibekali dengan memory penyimpanan internal lebih besar, yakni 8 GB. Besarnya memory penyimpanan internal tersebut dirasa sangat cukup, untuk pengguna yang banyak beraktifitas dengan aplikasi standart seperti memainkan musik atau mendowonload gambar serta game-game ringan.
Customer Service Global Teleshop, Mall Olympic Garden Akhidatul Rosida menjelaskan, perluasan memory internal merupakan strategi Lenovo, guna menarik perhatian konsumen. Seperti diketahui, tahun 2013 lalu, Lenovo cukup gencar dalam menciptakan produk baru. Produk-produk Lenovo memang banyak diminati. Salah satunya adalah seri S920 ini. Namun begitu, memory penyimpanan internal yang terlalu kecil kerap kali dipermasalahkan para konsumen. Terutama mereka yang suka menyimpan file data pada ponsel.
“Memory merupakan hal yang penting dalam perangkat ponsel. Dulu saat masih dibekali dengan memory internal 4 GB, banyak konsumen yang menyayangkan. Mungkin itu yang menjadi alasan Lenovo kemudian menciptakan kembali S920 ini dengan memory yang lebih besar,’’ kata gadis yang kerap disapa dengan nama Kiki ini.
Selain memory internal yang lebih besar, hampir tidak ada perubahan yang diberikan Lenovo pada versi S920 terbarunya itu. Secara desain, bentuk ponsel ini tetap sama. Memiliki dimensi 154 x 77.7 x 7.9 mm ponsel ini memiliki berat 159 gram. Layar yang diusung adalah jenis IPS, seluas  5.3 inci. Tidak hanya menghasilkan sudut pandang yang luas, layar tersebut juga menghasilkan warna yang tajam, dan gambar yang jernih karena memiliki resolusi 1280 x 720 pixel.
Bukan itu saja, Lenovo S920 8GB ini juga hadir sebagai ponsel dual SIM, yang salah satunya telah mendukung jaringan 3G HSDPA 900 / 2100. Untuk kinerjanya, Ponsel ini dibekali dengan prosesor MTK 6589 Quad-Core berkecepatan 1.2 GHz. Mesin tersebut, mampu menjalankan dengan lancar semua aplikasi yang tertanam pada ponsel dengan Operating Sistem (OS) Android Jelly Bean ini. Sedangkan untuk kameranya pun tidak berbeda, Lenovo menanam dua kamera masing-masing 8 Mega Pixel (MP) dengan auto focus dan LED Flash pada kamera utama yang ada di belakang, sedangkan kamera sekundernya yaitu di depan Lenovo menancapkan lensa berkapasitas 2MP .
“Selain memory internal, yang berbeda antara Lenovo S920 8GB dengan Lenovo S920 4GB adalah harganya. Lenovo S920 4GB dibanderol dengan harga Rp 2.250.000, sedangkan versi 8GB dibanderol dengan harga Rp 2.399.000,’’ tandas Kiki.(vik/fia)