LED Lawas Jadi Baru Berkat Evolution Kit

UPGRADE: Upgrade fasilitas televisi LED Samsug bisa dilakukan dengan Evolution Kit, sehingga pengguna tak perlu membeli TV baru.

MALANG – Sejak dua tahun terakhir, Samsung cukup getol memamerkan Smart LED TV. Bahkan hingga saat ini, sudah lebih 10 seri Smart LED TV dikenalkan kepada masyarakat. Namun begitu, sesuai dengan namanya TV LED pintar, fitur dan aplikasi perangkat ini butuh pembaharuan. Untuk itu, Samsung juga mengenalkan Evolution Kit yang mampu meng-upgrade fitur TV LED besutannya.
PIC Samsung, Plaza Elektronik, Faris Setiawan mengatakan ada tiga kelebihan Samsung Evolution Kit. Pertama adalah mempermudah pengguna mengakses berbagai konten TV LED.  Dijelaskan oleh Faris, konten yang terdapat pada seri TV LED lama, cenderung menyusahkan. Lantaran tampil dalam satu layar. Terlebih, susunan konten pada TV LED lama kerap kali acak, sehingga pengguna pun bingung saat memilih. Sedangkan konten pada seri LED terbaru tersusun lebih rapi. Masing-masing tampilan konten di sesuaikan dengan spesifikasinya. Sehingga untuk melakukan pencarian konten, pengguna pun sangat mudah.
“Cukup menambahkan Evolution, interface pada Smart LED TV berubah menjadi yang paling baru,’’ katanya.
Selain konten yang mudah dicari, kelebihan lain Evolution Kit ini adalah, pengguna kian mudah melakukan aktifitas dengan Smart LED TV nya. Menurut Faris, Smart LED TV seri tahun 2012, hanya mampu dikendalikan oleh satu tangan, sedangkan Smart LED TV terbaru bisa dikendalikan dengan dua tangan. “Upgrade sensor dua tangan ini juga bisa dilakukan dengan Evolution Kit,” tegas dia.
Terakhir, kelebihan menggunakan Evolution Kit ini, memungkinkan kinerja TV lebih cepat karena prosesor yang menjadi mesin kinerja TV LED berlipat ganda. “Seri lama hanya dibekali dengan prosesor dual core, tapi dengan Evolution Kit ini, pengguna bisa menaikkan menjadi quad core,’’ tambahnya.
Sekalipun hadir sebagai perangkat tambahan, namun Evolution Kit ini dapat digunakan dengan sangat mudah. Langkah pertama adalah pengguna mematikan dulu Smart LED TV nya. Selanjutnya, pengguna wajib lebih dulu melepas stiker, dan memasang Evolution Kitnya di bagian belakang. Seketika itu proses install dilakukan.
“Saat proses intal dilakukan, jangan sekali-kali melepas Evolution Kit. Evolution Kit bisa dicopot setelah proses install selesai, dan posisi TV LED mati,’’ tambahnya.
Kendati bisa memperbarui berbagai aplikasi, namun perangkat ini juga memiliki batas, yaitu pada tahun peluncuran serta ketersediaan aplikasi. Waktunya pun berbatas, yaitu empat tahun sejak TV LED terbit. “Evolution Kit akan meng-upgrade fitur-fitur TV LED terbaru, sehingga pengguna bisa menikmati fitur baru tersebut tanpa harus membeli yang TV baru,’’ tandas Faris sembari mengatakan Evolution Kit ini hanya dapat digunakan pada seri LED ES7500, ES8000, ES9000 dan PDP E8000.(vik/fia)