Android Dual Core Hanya Rp 799 Ribu

MALANG – Lenovo kian getol menciptakan produk baru. Tidak hanya menyasar segmen menengah, pabrikan yang dulu konsentrasi pada dunia komputasi ini juga menciptakan produk ponsel kelas menengah ke bawah. Salah satunya adalah Lenovo A269i. Perangkat baru ini telah beredar di pasar gadget Malang Raya dengan harga Rp 799 ribu.
Customer Service Global Teleshop, Herlinda Kusuma Ningrum menjelaskan, Lenovo A269i merupakan perangkat yang menyasar pengguna pemula atau entry level. Ponsel ini mengusung layar touch screen, seluas  3.5 inci. Seperti layar pada ponsel murah kebanyakan, layar yang digunakan menggunakan teknologi HVGA dengan resolusi 480 x 820 piksel.
Sementara kinerjanya, A269i cukup mumpuni mengingat harganya yang minimalis. Untuk kelas menengah kebawah, ponsel ini ditenagai dengan prosesor dual core, masing-masing memiliki kecepatan 1 GHz. Ditambah dengan memory RAM 512 MB.
“Kolaborasi prosesor dan memori yang banyak dipakai ponsel saat ini, namun mengingat harganya di bawah Rp 1 juta, A269i jadi punya daya saing karena harganya cukup terjangkau,’’ katanya.
Sekalipun menyasar kaum menengah ke bawah, namun Lenovo tetap tidak melupakan kamera pada perangkat barunya ini. Kamera beresolusi 2 megapiksel tertanam di bagian belakang ponsel. Kamera tersebut tidak sekadar untuk mengabadikan foto, tapi juga merekam video, dengan kualitas gambar yang lumayan.
Sedangkan di sisi multimedia, perangkat ini mampu menjalankan berbagai aplikasi multimedia dengan baik. Sebut saja, musik. Menggunakan perangkat ini, pengguna bebas memainkan musik dengan format MP3, atau MP4, atau format 3GP untuk menonton video.
“Meskipun hampir semua spesifikasinya merupakan  kelas standart, namun perangkat ini tetap tergolong sebagai ponsel pintar. Pengguna bisa menikmati semua aplikasi yang tersedia pada Google Play Store,’’ tandas Herlinda sembari mengatakan ponsel murah meriahnya ini bekerja dengan operating sistem Android 2.3 Ginger Bread.(vik/fia)