OPPO Neo Mampu Deteksi Gerakan Kuku

MALANG – OPPO tidak hanya mengenalkan Find 5 mini sebagai gacoan barunya di kelas smartphone. Pabrikan asal Cina ini juga mengenalkan OPPO Neo. Berbeda dengan OPPO Find 5 mini yang menyasar segmen menengah ke atas, OPPO Neo justru menyasar segmen menengah ke bawah. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2.4 jutaan. Menurut informasi, OPPO Find Neo ini merupakan pengganti dari OPPO Find Muse yang sudah lebih dulu dikenalkan. “Informasinya seperti itu. Tapi kelasnya lebih bagus yang ini,’’ kata Promotor OPPO, Roiza Syahputra kepada Malang Post kemarin.
Gadis yang memiliki tugas di Sentra Mobile Shop Malang Plaza ini menyebutkan, selain harganya yang lebih mahal, banyak kelebihan yang tertanam pada OPPO Neo. Salah satunya adalah layar. Ponsel dengan serial number R831 ini dibekali dengan layar jenis IPS (In Plane switch) seluas 4.5 inci yang telah dibekali teknologi Gloves Mode.
Gloves mode memungkinkan OPPO Neo mampu mendeteksi gerakan lain selain kulit jari tangan. Ya, dengan Gloves Mode, pengguna bisa mengoperasikan smartphone ini dengan kuku jari. Tak hanya itu, layar juga masih mendeteksi jari saat tangan menggunakan sarung tangan.
Sayangnya, teknologi tersebut arus dibayar dengan kualitas tampilan OPPO Neo yang pas-pasan karena resolusi gambarnya hanya 480 x 854 pixel.
Untuk mesinnya, memang tidak ada perbedaan antara OPPO Find Muse dengan OPPO Neo. Itu karena keduanya dibekali dengan prosesor dual core. Hanya saja, kinerja OPPO Neo lebih lepat, karena masing-masing prosesor memiliki kecepatan 1.3 GHz.
“Prosesor yang ditanam pada OPPO Find Muse masing-masing hanya memiliki kecepatan 1 GHz. Itu sebabnya, secara performa, OPPO Neo ini lebih cepat,’’ tambah Roiza, sembari mengatakan jika untuk memory RAM nya perangkat ini mendukung memory RAM 512 MB. Sedangkan untuk memory internal, OPPO memberikan wadah seluas 4 GB. “Pengguna yang sudah melakukan download film, dan ingin menyimpannya pada perangkat jangan kawatir, karena memory internal yang tertanam pada perangkat ini bisa diperluas hingga 32 GB menggunakan memori tambahan,’’ katanya.
Menggunakan OPPO Neo, pengguna tidak perlu repot saat ingin mengabadikan berbagai memory, baik foto maupun video. Itu karena OPPO membekali ponsel ini dengan dua kamera sekaligus, yaitu 5 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depan. Lensa yang tertanam siap mencetak hasil sangat maksimal, lantaran OPPO menanamkan lensa BSI, dengan enam lapisan lensa.
“Semua kinerjanya didukung dengan baterai berkapasitas 1900 mAH. Baterai yang tertanam itu siap menjalankan berbagai aktifitas ponsel seharian penuh,’’ tandas wanita berambut sebahu ini.(vik/fia)