Layar Tajam, Baterai Awet

MALANG – Tidak ingin kalah dengan produk lokal, Cyrus terus menggenjot penjualan melalui berbagai produk barunya. Salah satu produk baru yang dikenalkan pada triwulan terakhir 2013 lalu adalah Cyrus Action 8. Perangkat ini merupakan tablet baru yang menyasar segmen menengah ke bawah dengan bandrol harga Rp 1,2 jutaan.
Secara desain, Cyrus Action 8 ini mengadopsi iPad Mini besutan Apple. Selain mengusung layar seluas 8 inci, bagian belakang perangkat ini juga dibalut dengan material besi. Kelebihan inilah yang membuat Action 8 justru banyak diminati.
“Jika banyak vendor lokal mengusung layar 7 inci pada perangkat tabletnya, tapi Action 8 ini sudah mendukung layar 8 inci. Ditambah dengan kualitas gambar yang cukup bagus karena resolusi layarnya mencapai 1024x768 pixel,’’ kata Sales Promotion Girl SPG)  Cyrus, Widya Rahayu.
Gadis yang memiliki wilayah tugas di Cyrus Studio Malang Plaza ini mengatakan, selain layar yang lebih besar tablet ini juga sudah menggunakan jaringan 3G, dan dilengkapi dengan koneksi WiFi. Jaringan 3G sendiri memungkinkan pengguna untuk melakukan aktifitas internet lebih cepat. Sedangkan koneksi WiFi, memberikan ruang pengguna untuk menjelajah internet tanpa bayar.
Namun dari sekian fitur tersebut, paling mengesankan justru terdapat pada kapasitas baterainya. Menurut Widya, Cyrus Action 8 ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4500 mAh. Besarnya kapasitas tersebut memberikan kelonggaran pengguna untuk lebih leluasa beraktifitas dengan perangkat, tanpa harus khawatir baterainya habis.
Paling penting adalah, adanya slot SIM Card pada perangkat. Adanya slot SIM Card ini menandakan Cyrus Action 8 ini memiliki fungsi telepon maupun SMS. “Untuk mesinnya, perangkat ini dibekali dengan prosesor core, dengan kecepatan masing-masing 1 GHz,’’ tandas Widya yang menyebutkan perangkat ini mendukup platform Android 4.0 Ice Cream Sandwich.(vik/fia)