Lenovo Vibe X Ungguli K900

MALANG – Beberapa waktu lalu, Lenovo memang bangga dengan salah satu produknya yaitu Lenovo K900. Ponsel yang seluruh tubuhnya dibalut dengan material metal ini hadir dengan prosesor intel Atom. Namun begitu, kejayaan itu seakan tergusur dengan hadirnya Lenovo seri terbaru, yaitu Vibe X, yang konon katanya memiliki tenaga yang lebih handal, serta fitur dan spesifikasi yang lebih lengkap.
Customer Service Global Teleshop, Malang Town Square (Matos) Herlinda Kusuma Ningrum mengatakan secara fisik,  Lenovo Vibe X memang hadir lebih kecil. Bentuknya pun berbeda. Jika K900 didesain dengan setiap sudutnya bersiku lancip, Vibe X justru hadir dengan sudut lebih lengkung. Sehingga ponsel ini sangat nyaman untuk digenggam.
Dimensi yang lebih kecil tersebut juga terlihat pada layarnya. Menurut Herlinda, layar Vibe X hanya seluas 5 inci, sedangkan layar K900 seluas 5.5 inci. Namun begitu, meskipun sama-sama menggunakan layar jenis IPS, tapi kepadatan warna pada layar keduanya berbeda.
“Secara interface kepadatan layar Vibe X lebih tinggi, yaitu 441 ppi. Mungkin karena layarnya yang lebih kecil, sehingga warna yang keluar lebih tajam,’’ tambah Herlinda.
Tidak hanya itu, kinerja ponsel yang dikenalkan pada ajang IFA 2013, yang digelar akhir 2013 lalu ini juga lebih ciamik. Alasannya jelas, karena Lenovo menanamkan chip MTK MT6589T, dengan prosesor Quad-core, masing-masing  memiliki kecepatan 1.5 GHz.
“Prosesor yang ditanam pada Lenovo K900 adalah dual core. Hanya saja, kecepatan masing-masing adalah 2 GHz. Sedangkan untuk memory RAM nya masing-masing memiliki kapasitas 2 GB,’’ tambah Herlinda.
Memang selain fisik dan prosesor yang berbeda, hampir tidak ada perbedaan yang berarti. Hampir semua yang tertanam pada Vibe X mengacu pada K900. “Satu lagi perbedaannya, Vibe X mendukung USB OTG. USB OTG ini memudahkan pengguna dalam hal transfer data. Pengguna tidak perlu lagi mencari komputer untuk mentransfer data foto dari karu SD ataupun flash disk, cukup menggunakan kabel OTG, semua foto langsung tertransfer,’’ kata Herlinda. Sementara untuk K900 sendiri belum mendukung itu.
Seperti di ketahui, beberapa waktu lalu, Lenovo mengenalkan perangkat barunya yaitu Vibe X. Perangkat ini digadang-gadang akan menjadi andalan untuk penjualan ponsel kelas premium. Karena selain fisiknya lebih elegan performa serta fiturnya juga lebih oke. Sejumlah outlet modern membanderol ponsel ini dengan harga Rp 4.499.000.(vik/fia)