Stick Game PC dijual dengan harga terjangkau

MALANG – Kian banyak game-game menarik  hadir, pada packet komputer (PC), merangsang para gamer untuk membeli perangkat tambahan. Salah satu perangkat yang wajib dimiliki para gameboy adalah  joy stick atau stick game. Joy Stick tidak hanya hadir sebagai alat bantu, namun kehadirannya, betul-betul membuat game yang dimainkan lebih seru. Salah satu perusahaan yang menciptakan stick game PC ini adalah Welcom. Pabrikan asal Cina ini, menciptakan dua versi sekaligus, yaitu versi single dan versi double.
“Fungsinya sama, yaitu untuk bermain game. Hanya saja satu untuk bermain sendiri, tapi yang doble ini bisa main game berdua, dan pastinya akan lebih seru,’’ kata karyawan Quality Computer Plaza Dieng, Ipung Argalengga kepada Malang Post.
Diantara beberapa stick game yang beredar, Ipung mengatakan secara fitur dan teknologi  Welcom cukup bisa diandalkan. Baik yang single atau yang double sudah dilengkapi dengan teknologi getar. Adanya teknologi getar ini akan memberikan sensasi luar biasa, saat pengguna bermain game balap mobil atau jenis game lainnya. “Setiap ada benturan, sticknya akan bergetar, ini luar biasa,’’ kata Ipung, yang mengatakan perangkat ini compatible dengan hampir semua platform, mulai dari win 9x, ME, Win 2000 maupun Win XP.  
Artinya pengguna tidak perlu khawatir akan koneksifitasnya. Begitu USB ditancapkan, game bisa langsung dimainkan. Bentuknya yang ergonomis pun membuat pengguna sangat nyaman saat menggenggamnya.
“Kalau secara fisik sebetulnya tidak banyak yang berbeda. Banyak tombol terdapat pada fisik game. Tombol-tombol tersebut memiliki fungsi masing-masing, sehingga permainan akan semakin seru,’’ urainya. Selain memberikan sensasi luar biasa, yang membuat Welcom banyak digunakan para game boy karena harganya yang sangat terjangkau. Menurut Ipung, stick game versi single dibanderol dengan harga Rp 40.000 sedangkan yang dobel dibanderol dengan harga Rp 65.000. “Bermain game PC sangat memuaskan, terlebih jika ada perangkat yang mumpuni, baik mouse, stick juga head set,’’ tandas pria yang juga mengaku sebagai gamer ini.(vik/fia)