Speaker Galon Hanya Rp 50 Ribu

MALANG – Maraknya produk pemutar musik memberikan keleluasaan perusahaan elektronik untuk menciptakan perangkat pendukungnya. Mulai dari head set, memori card, kabel data, hingga sekarang yang lagi trend adalah speaker protable.
Layaknya perangkat lain, perusahaan juga sangat kreatif menciptakan speaker portable. Perangkat ini tidak hanya berbentuk kotak atau bulat saja. Sebut saja Advance, menciptakan speaker portable dengan berbagai bentuk, seperti miniature mobil Ferari, miniman kaleng, bungkus rokok, hingga sekarang yang lagi in adalah speaker portable berbentuk  galon air mineral.
Sekilas, memang tidak terlihat jika galon mungil terbuat dari mika ini merupakan perangkat speaker. Sebaliknya, perangkat ini justru terlihat layaknya mainan anak-anak. Bentuk galon dengan merek di bagian depannya.
Perangkat ini juga tidak banyak memiliki tombol.  Saat Malang Post melihatnya, hanya terlihat banyak lubang di bagian atas galon, sedangkan di bagian bawah terdapat port untuk memasang kabel data, dan sebelahnya lagi untuk penturan volume.
Namun begitu, fungsinya terlihat dengan jelas saat perangkat ini disambungkan pada pemutar musik. Suara yang keluar dari speaker terdengar sangat mengesankan. “Jika dibandingkan dengan speaker bentuk lain, yang berbentuk galon ini yang paling oke suaranya.  Tidak sekedar stereo, tapi juga suara bassnya sangat oke,’’ kata karyawan Zona Tech Mohammad Mufid kepada Malang Post kemarin.
Mendengarkan suaranya yang sangat jelas dan jernih tersebut, Mufid pun merekomendasikan perangkat ini sebagai perangkat yang layak dimiliki. Apalagi selain suaranya yang oke, secara fisik perangkat ini cukup kecil, sehingga mudah dibawah kemana-mana. Ditambah dengan harganya yang relatif terjangkau.
“Harganya cukup Rp 50 ribu saja. Pengguna bisa mendengarkan musik sepuasnya,’’ tambahnya. Untuk dayanya, perangkat ini dibekali dengan baterai yang dapat diisi ulang layaknya ponsel. Namun  begitu, pengguna tidak perlu khawatir, karena baterai yang terisi penuh bisa digunakan memainkan musik hingga 10 jam non stop. (vik/fia)