Lenovo A390 Kembali Hadir di Pasaran

MALANG – Tahun 2013 lalu menjadi tahun kejayaan bagi Lenovo. Itu karena setahun kemarin pabrikan asal Cina ini banyak mengenalkan produk ponsel pintar maupun tablet kepada masyarakat.
Salah satu produk yang sangat laris adalah seri Lenovo A390. Ponsel kelas menengah yang dikenalkan pada pertengahan tahun inipun seketika diburu banyak orang. Namun di awal 2014, ponsel tersebut hilang dari peredaran dan digantikan oleh penerusnya yaitu A369i. selang beberapa waktu, ponsel tersebut hadir kembali dengan harga yang relatif lebih mahal dari sebelumnya.
Customer Service Oke Shop Matos Deasy Fitri mengatakan, sejak kali pertama dikenalkan perangkat memang sangat laris. Pihaknya bisa menjual 3-5 unit per hari. “Pertama keluar dulu harganya Rp 999 ribu saja. Jadi lumrah jika banyak orang yang ingin membeli,’’ katanya.
Kini ponsel full touch screen tersebut hadir kembali dengan selisih harga Rp 100 ribu. Di Karna Jaya contohnya, ponsel mungil ini dibanderol dengan harga Rp 1.050.000. Menariknya, meski memberikan harga lebih mahal pihak toko tidak memiliki stok. “Kalau mau inden tiga hari lagi barangnya datang,’’ kata Badri.
Sementara untuk kondisi second, ponsel yang hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih ini dibanderol dengan harga Rp 800 ribu hingga Rp 850 ribu. “Pasarannya masih tinggi. Banyak yang cari juga,’’ kata Edi Purwanto pemilik NFC Cell Malang Plaza.
Sementara itu diketahui, Lenovo A390 mendukung layar jenis IPS seluas 4 inci, dengan resolusi 480 x 800 piksel, dengan kepadatan warna 233 ppi. Ponsel ini dibekali dengan prosesor jenis MTK 6577, dual core dengan kecepatan 1 Ghz. Paling menarik dari ponsel ini adalah kamera 5 megapiksel. Banyak pihak yang memberikan nilai plus, terhadap spesifikasi kamera ponsel tersebut.
Selain itu, ponsel ini juga sudah mendukung jaringan 3G HSDPA yang menawarkan akses internet cepat. Namun begitu pengguna yang tidak menemukan jaringan 3G di tempatnya tidak perlu kawatir, karena bisa internetan dengan EDGE dan GPRS. Ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan 4 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB.
Adanya fitur radio FM, memberi kelebihan tersendiri. Karena dengan fitur ini pengguna bisa mendengarkan siaran berita atau musik dari stasiun radio kesayangannya. Baterai dengan kapasitas 1500 mAh, mampu bertahan hingga 14 jam untuk bicara. Fitur GPS yang mendukung A-GPS memberikan kemudahan pengguna untuk menemukan lokasi. Ponsel ini juga berjalan dengan platform Android ICS ice cream sandwich yang telah compatible dengan sebagian besar aplikasi di play store.(vik/fia)