Smartfren Luncurkan Penerus Andromax V

UPGRADE: Andromax V2 dengan memori internal lebih besar ketimbang pendahulunya.

MALANG –  Sukses memasarkan Andromax V, Smartfren kembali meluncurkan generasi terbarunya, yaitu Andromax V2. Perangkat baru ini dibanderol dengan harga Rp 2.2 juta.  Menariknya, harga ponsel dual SIM CDMA + GSM ini lebih murah dibandingkan dengan generasi pertamanya.
“Selisihnya Rp 100 ribu, dulu Andromax V kami banderol dengan harga Rp 2,3 juta sedangkan yang generasi baru ini kami banderol dengan harga Rp 2,2 juta,’’ kata Head Manager PT Semeru Telecom, Agus Priyono.
Meskipun harganya lebih murah, generasi terbaru Andromax ini memiliki kelebihan dibandingkan  generasi sebelumnya. Diantaranya adalah kamera depan yang sudah mendukung lensa berresolusi 2 megapiksel, dan memori internalnya yang lebih besar dua kali lipat dibandingkan sebelumnya.  Dijelaskan oleh Agus, jika sebelumnya yaitu Andromax V, didukung dengan kamera depan 1,3 Mega Pixel (MP), sedangkan yang generasi terbaru ini didukung dengan lensa 2 MP.
“Pada produk yang lama memory internalnya hanya 4 GB sementara generasi baru ini lebih besar yaitu 8 MP,’’ katanya, sembari mengatakan untuk kamera utamanya, baik Andromax V dan Andromax V2 sama-sama mengusung lensa 8 MP.
Selain kedua hal tersebut, hampir tidak ada perbedaan yang berarti antara Andromax V dan Andromax V2.Ponsel buatan perusahaan Heisense, Cina ini sama-sama dual SIM yaitu CDMA + GSM.  
Jaringan CDMA yang digunakan adalah 2000 EVDO Rev A. Sedangkan untuk GSMnya, ponsel ini hanya dilengkapi dengan jaringan EDGE. Meskipun hanya mendukung jaring EDGE, pengguna tetap bisa melakukan browsing maupun chatting dengan nomor GSM nya.
Selain itu, kinerja ponsel ini juga sangat memuaskan. Itu seiring dengan chipset yang ditanam adalah jenis MT6589E, quad core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz. Teknologi VIA CBP 8.2D dan memory RAM 1 GB mendukung kinerja prosesor kian cepat.
“Untuk grafisnya, ponsel ini dibekali dengan powerVR SGX 544. Sehingga pengguna yang ingin bermain game tidak akan kecewa  dengan tampilan layarnya,’’ tambah Agus.  
Sementara layarnya, Agus mengatakan jika V2 ini mendukung layar jenis IPS seluas 5 inci dengan ketajaman HD beresolusi 720 x 1280 piksel. Sedangkan untuk baterainya, ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 2300 mAH, dan koneksifitas Bluetooth versi 3.0.  
“Secara fisik sebetulnya tidak ada perbedaan, sama-sama dibekali layar 5 inci. Bentuknya juga tetap tipis, seperti yang dulu,’’ tandasnya.(vik/fia)