Mito Luncurkan Fantazy Pocket

Mito Fantasy Pocket dapat double casing.

MALANG– Keluarga baru seri Fantasy dilahirkan Mito. Seri kedua Fantasy ini, Mito memberikan label Pocket di belakangnya. Seperty seri pertama, Fantasy Pocket ini ditujukan Mito untuk pasar kelas menengah.  “Untuk harganya berkisar Rp 1 jutaan saja,’’ kata Karyawan Toko Tiga Putra, Hani Ika Nilangsari kepada Malang Post kemarin.  Namun begitu, meskipun hadir sebagai generasi terbaru, perangkat ini tidak lebih baik dengan generasi pertamanya. Terbukti, beberapa fitur dan spesifikasinya, berada di bawah Mito Fantasy yang lama.
Sebut saja kameranya, Mito Fantasy menggunakan kamera utama dengan lensa beresolusi 5 megapiksel sedangkan pada seri keduanya ini, Mito hanya menanamkan lensa beresolusi 2 megapiksel. Selain itu fisik keduanya juga berbeda. Mito Fantasy Pocket lahir denga fisik lebih kecil. “Mito Fantasy Pocket memiliki dimensi 126.85 x 66.04 x 10.5 mm  dengan berat  118 gram, sedangkan Mito Fantasy memiliki dimensi 154mm x 79.5mm x 9.44 mm,” katanya.
Kondisi yang lebih kecil itupun terlihat pada layarnya. Menurut dia, pada generasi terbarunya ini, Mito hanya menanamkan layar seluas 4 inci saja, atau selisih 1 inci dengan seri lamanya yang mengusung layar seluas 5 inci. Selain itu secara audio, seri lama juga lebuh unggul, lantaran Mito menanamkan teknologi  Doubly Theatre Sound atau biasanya disingkat dengan Dts. Tak pelak, dengan teknologi tersebut, kualitas suara Mito Fantasy pun lebih keren dibandikan dengan adiknya.
Tapi dari sekian perbedaan tersebut, paling menyolok justru pada jaringannya. Jika pada produk lamanya, Mito memberikan dukungan jaringan 3G, sedangkan pada generasi terbarunya ini, Mito hanya memberikan sokongan jaringan 2G alias EDGE.  Lantaran perbedaan itulah, Mito pun membanderol perangkat barunya ini lebih murah dibandingkan dengan seri lamanya.  Selain beberapa fitur tadi, hampir semuanya sama. Keduanya juga didukung dengan prosesor quad core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz, dengan dukungan memory RAM 512. Kamera depannya juga sama-sama menggunakan lensa VGA.  Keduanya juga sama-sama dual SIM GSM+GSM. (vik/mar)