Ponsel Android KitKat Lebih Diminati

LG Nexus 5 menjadi ponsel keren yang banyak dicari.

MALANG– Beberapa waktu lalu, LG secara resmi melaunching ponsel barunya, yaitu Nexus 5. Ponsel ini mendapat sambutan cukup hangat, tidak hanya di Jakarta tapi juga di Malang. Itu terbukti, ponsel yang mengusung platform Android 4.4 KitKat pertama ini sangat laris. Hampir setiap hari, ponsel dengan layar 5 inci ini laku terjual.  Larisnya LG Nexus 5 ini sebetulnya sudah diprediksi sejak awal. Bahkan, sebelum ponsel ini dilaunching beberapa waktu lalu, banyak konsumen yang datang untuk menanyakan ketersediaan unit perangkat tersebut.
“Sebelum dilaunching dulu sudah banyak yang tanya, sekarang setiap hari ada satu unit yang terjual,” kata promotor LG Malang, Erniwati. Kondisi tersebut dikatakan wanita yang memiliki wilayah tugas di Mandiri Jaya Cell, Plaza Gajahmada ini berbeda dengan saat peluncuran Nexus 4 akhir tahun 2012 lalu. Meskipun tidak jelas alasannya, namun peran media massa salah satu yang membuat perangkat barunya ini laris manis, selain memang perangkat ini memiliki fitur serta spesifikasi yang sangat lengkap. “Dulu waktu Nexus 4 diluncurkan, berita maupun iklan tidak banyak, sehingga orang awam dengan LG Nexus 4,” terangnya.
Secara harga jelas berbeda antara LG Nexus 4 dengan Nexus 5. Harga ponsel dengan kamera 8 megapiksel ini lebih mahal. Namun begitu, harga tersebut seimbang dengan kualitas ponsel yang sudah mendukung layar jenis IPS full HD dengan kepadatan warna 445 ppi ini.  Senada Team Leader Erafone Malang, Arie Kurnianto mengatakan, dibandingkan saat kali pertama peluncuruan LG Nexus 4 dulu, LG Nexus 5 lebih laris. Ponsel seharga Rp 5.8 juta banyak dibeli konsumen. Bahkan sejak dilujncurkan pada akhir bulan lalu, pihaknya sudah bisa menjual lebih dari 10 unit.
“Penjualannya lumayan. Targetnya dalam satu bulan ini ada 50 unit terjual, dan kami yakin tercapai,’’ katanya. Keyakinan tersebut tak lain karena ponsel ini memiliki banyak kelebihan. Diantarannya kameranya yang sudah mendukung teknologi Optical Image Stabilizer (OIS). Dan ponsel ini juga sudah mendukung prosesor jenis Qualcom terbaru, yaitu Snapdragon 800 quad core masing-masing memiliki kecepatan 2.26 GHz. “Sementara ini secara spesifikasi, masih lebih unggul dibandingkan ponsel lainya. Dan itu menjadi kelebihan dalam segi penjualan,” tandasnya. (vik/mar)