Charging Dock Lengkapi Produk Sony

MALANG –  Perusahaan asal Jepang, Sony memang cukup getol mengenalkan produk-produk terbarunya, baik itu smartphone maupun tablet. Namun begitu, produk-produk tersebut belumlah cukup. Terbukti, berbagai perangkat lain juga diciptakan Sony sebagai pelengkap untuk mendukung kinerjanya. Salah satunya dengan menciptakan charging dock. Sesuai namanya, perangkat tersebut berfungsi sebagai alat pengisian baterai. Hanya saja, karena bentuknya docking, makan pengisian baterai pun lebih mudah, dan ponsel juga akan terlihat lebih elegan dipandang.
Salah satu charging dock ciptaan Sony ini adalah tipe DK-26. Tipe ini hanya berlaku untuk ponsel Sony Xperia Z.  “Sebetulnya untuk peluncurannya memang hampir bersamaan, namun begitu ketersediaan charging docknya baru beberapa hari ini ada,” kata Customer Service Sony Malang, Farida Ubaya. Wanita yang bertugas di Ivan Cell Dinoyo ini mengatakan jika charging dock ini dijual terpisah dari paket penjualan. Namun begitu, meskipun terpisah harga perangkat ini juga tidak mahal, alias masih bisa dijangkau.
“Kami membanderol dengan harga Rp 350.000 saja,” katanya. Untuk fungsinya sendiri, Ubay begitu wanita ini kerap dipanggil mengatakan jika dengan  charging dock, pengguna pun akan lebih mudah dalam mengisi daya. Yaitu cukup dengan meletakkan Xperia Z,  di atasnya. “Pengisian daya berlangsung otomatis, dan posisi layar seketika berubah menjadi posisi landscape,” terang dia.  Dengan posisi tersebut, memungkinkan pengguna untuk menonton film, saat pengisian daya dilakukan. Selain itu, yang menjadikan perangkat ini layak dimiliki karena desainnya sangat stylish serta dan minimalis. Berbentuk persegi panjang, membuat Xperia Z yang ada di atasnya terlihat semakin gagah dan elegan.
Ditambah lagi, bentuknya lebih sempurna dengan adanya sudut pandang yang nyaman saat pengguna menonton video melalui Xperia Z. “Sedangkan untuk spesifikasinya, tidak berbeda dengan travel charger milik Sony Xperia Z. Hanya saja, ini memiliki bentuk yang elegan,” tambah Ubah. Menariknya lagi, charging dock untuk Xperia Z ini diciptakan Sony hanya tiga warna, yaitu hitam, putih dan ungu, sesuai dengan warna Xperia Z. (vik/mar)