Cherry, Smartphone Baru Cyrus

MALANG – Sebagai pabrikan lokal, Cyrus tidak hanya puas dengan berbagai produk yang sudah dikenalkan. Terbukti, beberapa waktu lalu, vendor ini mengenalkan smartphone barunya. Menempelkan label Cherry, Cyrus mengklaim perangkat barunya itu banyak diminati.  Promotor Cyrus Malang, Mohammad Soleh, menjelaskan perangkat barunya ini mengusung layar sentuh seluas 5.3 inci. Sekalipun tidak dijelaskan jenis layar yang digunakan, namun Soleh mengatakan jika untuk urusan display, perangkat ini sangat ciamik.
Bahkan, warna yang tajam dan gambar yang jernih juga terlihat saat pengguna menggunakannya bermain game maupun menonton film.  Tidak hanya layarnya yang oke, kinerja ponsel ini dipastikan juga sangat luar biasa. Itu lantaran Cyrus menyokong ponsel barunya tersebut dengan prosesor quad core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz. “Chipset yang digunakan adalah Cortex A9, dengan otak empat  inti masing-masing memiliki kecepatan 1,2 Ghz,” kata dia.
Kinerja ponsel pun, dilanjutkannya, kian melesat dengan dukungan memory RAM 1 GB.  Namun begitu, beberapa informasi menyebutkan jika Cyrus Cherry tidak disokong dengan prosesor quad core, melainkan hanya dual core. Memory RAM yang ditanam pun bukan 1GB, melainkan hanya berkapasitas 512 saja. Meskipun kabar tersebut cukup santer terdengar, kenyataannya tidak membuat pihak Cyrus terusik. “Cyrus Cherry yang kami kenalkan merupakan ponsel dengan prosesor quad core,” katanya dengan nada menantang.
Sementara untuk urusan multimedia, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 2.5 jutaan ini, tidak kalah dengan ponsel global pada umumnya. Terbukti, Cyrus juga meletakkan dua kamera pada bodi ponsel. Kamera utama telah mendukung lensa berkekuatan 8 megapiksel, auto focus dan lengkap dengan LED Flash. Sedangkan kamera depannya, ponsel ini mendukung lensa 2 megapiksel saja.
“Secara spesifikasi perangkat ini betul-betul bisa diandalkan. Layar yang besar, mesin yang cepat, dan body juga elegan,” tambah Soleh.  Untuk kinerjanya, ponsel baru ini telah mendukung platform Android 4.1 (Jelly Bean). Sedangkan untuk semua aktifasinya, perangkat ini disokong dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh. “Jika dilihat spesifikasinya, jelas Cherry lain daripada yang lain, dan keberadaannya juga tidak kalah dengan vendor global,” tandasnya. (vik/mar)