Beyond Bersaing di Ponsel Layar Jumbo

Beyond B-Note III dengan layar 5.8 inci mirip Samsung Galaxy Mega 5.8.

MALANG- Seakan tidak mau kalah dengan smartphone terkenal, Beyond pun meluncurkan B-Note III. Namanya hampir mirip dengan Samsung Galaxy Note III yang sudah beredar sejak akhir tahun lalu, namun secara fisik, bentuknya lengkung pada setiap sudutnya. Sehingga jika dilihat secara sekilas, ponsel ini justru mirip Samsung Galaxy Mega 5.8. Terlebih layar yang ditanam luasnya juga 5.8 inci. Selain itu casing bagian belakangnya juga sangat berbeda. Samsung menempelkan bahan kulit untuk casing bagian belakangnya, sedangkan Beyond hanya menanamkan casing berbahan plastik.
Namun begitu, yang membuat ponsel ini memikat adalah hadirnya flip cover pada paket penjualannya. “Jika dibeli terpisah, flip covernya saja seharga Rp 200.000,” kata Marketing Original Shop Jalan MT Haryono Malang, Rosi Nur Jayanti kemarin. Dia menjelaskan meskipun sebagai produk yang mirip, banyak fitur dan spesifikasi pada Beyond B-Note III ini yang dapat diandalkan. Seperti layarnya yang didukung dengan layar jumbo yaitu 5.8 inci.  Meskipun layar yang ditanam hanya sejenis TFT tapi yang jelas, tidak kalah dengan layar ponsel besutan vendor global pada umumnya.
Untuk kinerjanya, ponsel ini dibekali dengan prosesor dual core masing-masing dengan kecepatan 1 Ghz. Dukungan RAM berkapasitas 512 MB membuat ponsel ini cukup kencang saat menjalankan berbagai aktifitas, atau membuka beberapa aplikasi. “Ponsel ini sudah berjalan dengan operating system Android 4.1 (Jelly Bean),” tambah gadis berjilbab ini. Disisi kameranya, Beyond juga menanamkan kamera utama 8 megapiksel sedangkan kamera kedua menggunakan lensa berkekuatan 3 megapiksel.
Untuk kamera utama disebutkan oleh Rosi juga dilengkapi Auto Focus dan LED Flash, yang akan membantu pengguna saat mengambil gambar di ruang yang minim cahaya. Selain itu, yang membuat ponsel ini keren adalah baterainya yang berkapasitas 3200 mAH. “Ponsel ini juga sudah mendujung jaringan 3G HSDPA, sehingga pengguna yang ingin menggunakan internet dengan cepat, tidak akan kecewa,” tandasnya. (vik/mar)