Evercoss Q5, Ponsel Standar Nan Imut

MALANG– Sejak berganti nama, Evercoss kian aktif menciptakan produk-produk baru. Baik itu smartphone ataupun tablet. Salah satu produk barunya adalah Q5. Ponsel ini merupakan ponsel standart dengan keypad berbetuk QWERTY. Namun begitu, ponsel ini cukup banyak diminati, lantaran selain lucu dan gaul, harganya juga sangat terjangkau.  Marketing Sentra Mobile Shop Malang Plasa, Puji Lestari  menjelaskan, secara fisik ponsel ini memang berbeda dengan lainnya. Bentuknya terlihat oval.
Bahkan karena bentuknya yang unik tersebut, banyak orang menyebut ponsel ini sebagai Evercoss Mendol. Secara spesifikasi, memang tidak banyak yang bisa diandalkan dari ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 300 ribuan ini. Mulai dari layar yang ditanam hanya seluas 2 inci. Layar tersebut hanya mendukung resolusi 176 x 220 piksel dengan teknologi QCF. Sekalipun standar, Evercoss tetap melengkapi ponsel ini dengan kamera. Ini dimungkinkan jika pengguna ingin mengabadikan berbagai moment penting.
Dan kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk mengambil foto, tapi juga merekam video.  Sedangkan untuk fungsi multi medianya, ponsel ini juga bisa memainkan musik dengan format MP3, MP4 serta memainkan video dengan format 3GP. Tentunya, untuk bisa melihat atau mendengarkan musik dengan puas, pengguna tetap harus melengkapi ponsel ini dengan micro SD Card, lantaran untuk memory internal, Evercooss hanya memberikan ruang beberapa megapiksel saja.
“Ponsel ini lebih cocok untuk anak-anak, yang tidak banyak kebutuhan dalam melakukan browsing atau chatting,” terangnya. Meskipun begitu, bukan berarti ponsel ini tidak bisa digunakan untuk menjelajah internet. Menurut Puji, jaringan GPRS serta WAP yang ditanam mampu untuk melakukan browsing, atau sekadar untuk mengganti status Facebook maupun Twitter. “Hanya saja, penggunanya tidak bisa melakukan chatting, dan membuka media sosial seperti We Chat atau Line yang ada di Android karena ini ponsel standar,” tutup dia. (vik/mar)