Layar Kokoh, Kinerja Cepat

MALANG - Warga Malang Raya tidak perlu menunggu lama untuk kehadiran Andromax U3. Terbukti ponsel besutan Smartfren ini sudah bisa ditemui dihampir semua galeri Smartfren maupun beberapa outlet penjualan ponsel, dengan harga Rp 2.1 jutaan.
"Sudah, unitnya sudah ready, harganya Rp 2.1 jutaan," kata Promotor Smartfren, Ika Verawati.
Wanita yang memiliki wilayah tugas di Gallery Smile Smartfren Jalan Bondowoso ini menjelaskan, meskipun menggunakan label U, andromax U3 ini berbeda dengan produk sebelumnya. Meskipun perbedaan itu tidak banyak, namun yang jelas keluarga baru Andromax U ini hadir dengan performa lebih handal, dan spesifikasi lebih lengkap.
"Sedikitnya ada tiga perbedaan antara Andromax U2 dengan U3. Pertama adalah ukuran layar. Pada perangkat barunya ini, layar yang diusung adalah layar jenis IPS seluas 4.7 inci. Layar tersebut jelas lebih luas dibandingkan dengan Andromax U2 yang mengusung layar 4.5 inci. Lebih luasnya layar yang diusung, memungkinkan pengguna untuk memandang layar dengan sudut pandang yang lebih luas. Bukan itu saja, Andromax U3 juga hadir dengan bodi lebih tipis. Bahkan, pihak Smartfren mengklaim jika ponsel buatan perusahaan Innos, Cina ini merupakan ponsel tertipis selain Andromax T.
"Ketebalannya hanya 7.2 mm, tipisnya bersaing dengan Andromax T," tambah Ika.
Selain luas, perlindungan layar ponsel pun berbeda antara Andromax U2 dengan Andromax U3. Meskipun keduanya sama-sama disokong dengan layar jenis IPS, tapi secara interface layar U3 lebih kuat karena dilindungi dengan teknologi one glass solution (OGS). Hasilnya selain terlihat lebih tipis, layar ponsel ini juga lebih kokoh dibandingkan dengan pendahulunya.
Perbedaan ketiga adalah, tenaga baterai yang lebih besar. Menurut Ika, Andromax U3 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1800 mAh. Sedangkan Andromax U2 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 1700 mAh. Meskipun hanya selisih 100 mAh, baterai pada U3 jelas lebih awet.
"Selain tiga perbedaan itu, hampir seluruh spesifikasi Andromax U3 sama dengan Andromax U2. Contohnya, kedua ponsel ini sama-sama didukung prosesor quad core masing-masing memiliki kecepatan  1,2 GHz. Prosesor yang ditanam adalah jenis Qualcomm Snapdragon.  Kinerja prosesor juga dibantu dengan memory RAM sebesar  1GB dan  GPU Adreno 203. "Untuk memort internalnya juga sama, baik U3 maupun U2 sama-sama didukung dengan memory internal 4GB. Memory tersebut dapat diperluas dengan memory eksternal, berupa Micro SD card," tambah Ika.
Sedangkan kameranya, ponsel ini didukung dengan dua kamera masing-masing kamera utama di belakang dengan lensa berkekuatan 8 Mega Pixel (MP) dan kamera depanmenggunakan lensa berkekuatan 2MP. Ponsel ini juga bekerja dengan platform Android 4.1 Jelly Bean, yang support dengan berbagai aplikasi baik aplikasi chatting maupun media sosial lainnya.(vik/fia)