Mobile Wifi bisa diakses oleh 10 pengguna Internet

MALANG –  Upaya Indosat memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam hal layanan data, tidak hanya dibuktikan dengan melakukan modernesisasi jaringan. Sebagai pendukung kelancaran layanan data tersebut, PT Indosat juga menggandeng perusahaan asal Cina Huawei, dengan membundling perangkat Mobile WiFi (MiFi) seri E5221. Bundling khusus ini bertujuan untuk memberikan layanan terbaik serta kenyamanan pengguna dalam hal data.
Tidak main-main, pada program bundling ini pengguna akan mendapatkan gratis layanan internet 14 GB, selama 1 bulan dengan kecepatan hingga 21Mbps.
"Program bundling ini sengaja kami hadirkan untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam penggunaan paket data Indosat,’’ kata Dept. Sales Area Malang-Area East Java, Erwiyati Sri Lestari,
Wanita yang kerap disapa dengan nama Eri ini menyebutkan, bundling MiFi ini salah satu wujud komitmen Indosat untuk untuk memberikan pengalaman terbaik solusi komunikasi  data yang dibutuhkan pelanggan.
“Sekarang ada perubahan penggunaan jaringan, jika dulu kami hanya melayani Voice dan SMS, tapi sekarang justru berbalik. Layanan utama kami adalah data. Untuk mendukung layanan tersebut, kami pun juga menyediakan berbagai perangkat terbaik juga,’’ tambahnya.
Ia mengungkapkan, MiFi E5221 akan memudahkan pelanggan untuk registrasi layanan prabayar, pendaftaran paket data, cek pulsa, cek status berlangganan dan isi pulsa.
Untuk registrasi paket contohnya, Eri menjelaskan, pelanggan hanya perlu menghubungkan MiFi ke PC/laptop. Selanjutnya, pengguna memilih menu prepaid, dan kemudian menu registrasi paket. Pengguna pun bebas memilih paket yang akan digunakan, kemudian menekan tombol send.
“Setelah semua proses registrasi dilakukan, pengguna akan mendapatkan notifikasi melalui inbox atau SMS,’’ tambahnya.
Selain kemudahan dalam registrasi, MiFi ini juga memiliki kelebihan lain. Diantarannya juga dapat  digunakan sebagai wireless modem ketika Wi-Fi diaktifkan dan mengakses layanan internet melalui pengaturan koneksi jaringan wireless. MIFI E5221 ini dapat diakses maksimal oleh sepuluh pengguna internet pada waktu yang bersamaan.
Menariknya, sekalipun dibundling secara khusus, perangkat ini bisa didapat di bebarapa outlet, seperti Oke Shop. Harganya pun relatif sangat terjangkau, yaitu Rp 699 ribu. “Membeli perangkat ini, pengguna akan mendapatkan gratis paket data sebesar 14 GB, dengan kecepatan 21 Mbps. Data tersebut dapat digunakan selama 1 bulan,’’ terang Supervisor Oke Shop, Fendy Eko Damantoro.(vik/fia)