Advan Kenalkan Vandroid S5E

MALANG – Manisnya bisnis smartphone membuat vendor telekomunikasi gencar menelurkan produk-produk baru, salah satunya adalah Advan dengan vandroid S5E. ponsel seharga Rp 1,2 jutaan ini menyasar segmen konsumen yang menginginkan smartphone namun dengan harga terjangkau.
Marketing Ivan Cell Matos, Muhammad Mukhid mengungkapkan, dibandingkan dengan perangkat sekelasnya, interface Vandroid S5E relatif lebih bagus. Hal ini dikarenakan dukungan teknologi WVGA yang berresolusi qHD 480x800 pixel.
“Layarnya mendukung multi touch. Eksplorasi menu jadi lebih banyak karena bisa menggunakna lima jari sekaligus,” terang dia.
Sementara untuk kinerjanya, Vandroid S5E ini juga dibekali dengan prosesor Cortex A7 Dual-core dengan kecepatan 1.3GHz.  Kinerja prosesor tersebut didukung oleh memory internal RAM 512 MB.
“Untuk media penyimpanan data, ada ruang penyimpanan seluas 4GB,” tegas dia saat ditemui Malang Post, kemarin (11/2).
Sekalipun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, Mukhid mengatakan jika ponsel ini telah dilengkapi dengan jaringan 3G. Jaringan 3G yang tertanam ini akan memberikan kenyamanan kepada pengguna saat berselancar di dunia maya.
Namun begitu, jika tidak menemukan jaringan 3G, pengguna masih bisa melakukan berselancar internet, lantaran perangkat ini dilengkapi dengan jaringan 2G atau EDGE. “Ini merupakan ponsel dual SIM, GSM+GSM. Satu diantarannya sudah mendukung jaringan 3G dan satu lagi mendukung jaringan 2G,’’ katanya.
Layaknya ponsel pintar lainnya, pada perangkat barunya ini Advan juga menyediakan dua kamera. Tidak main-main, kamera utamanya ini mendukung lensa berkekuatan 8MP, dengan auto fokus dan LED Flash. Sedangkan pada kamera keduanya lensa yang ditanam berkekuatan 3MP.
“Untuk baterainya,kapasitasnya 2500 mAh. Sedangkan untuk aplikasi pendukungnya adalah, Browser, Calculator,Calendar, Camera, Clock, Email, Google Play Market, Media Player, dan Maps,’’ tandas Mukhid.(vik/fia)