Melaju Kencang Bersama RAM 2GB

MALANG – Setelah beberapa waktu lalu menghadirkan ponsel dengan kamera 41 megapiksel, yaitu Lumia 1020. Kali ini Nokia kembali mengenalkan ponsel barunya yang menyasar segmen mengah ke atas yaitu Lumia 1520.
Ponsel kategori phablet yang beredar dengan harga resmi Rp 9,75 juta ini memiliki kelebihan pada layar. Pabrikan Finlandia yang dulu populer bersama operating system Symbian ini
membekali perangkat barunya ini dengan layar seluas 6 inci.
Teknologi IPS dengan resolusi HD 1080p mampu menghadirkan grafis yang tajam dan padat sehingga sangat mendukung untuk memainkan game berat maupun video streaming. Sebagai pengaman bagian luar, Nokia memberi lapisan gorilla glass sehingga layar lebar tersebut tahan terhadap goresan.
“Layar IPS yang ditanam memungkinkan pengguna mendapatkan sudut pandang yang lebih luas. Gorilla Glass membuat pengguna tak perlu lagi memasang screen guard untuk melindungi layar dari goresan,” terang Promotor Nokia, Wahyu Swasono.
Pria yang memiliki wilayah tugas di toko Tiga Putra ini juga mengatakan, selain display yang memukau, layar 1520 juga cukup kuat terhadap berbagai goresan. Itu seiring dengan tertanamnya lapisan Gorilla Glass 2 pada layar.
Tidak hanya layarnya, pada perangkat barunya ini Nokia juga menanamkan mesin sangat handal. Nokia masih mempercayai Qualcomm Snapdragon 800 untuk mesinnya. Prosesor, quad core dengan kecepatan masing-masing 2.2 GHz. Mesin tersebut mampu menjalankan berbagai aktifitas dengan sangat cepat, apalagi dengan adanya dukungan memory RAM 2 GB. Sementara untuk mendukung grafisnya, perangkat ini telah dilengkapi dengan  chip grafis Adreno 330.
Sementara untuk kameranya, perangkat ini mengusung kamera utama yang impresif dengan sensor kamera 20 Mega Pixel (MP). Meskipun tidak lebih besar dari sang kakak yaitu Lumia 1020 yang mengusung kamera 41 megapiksel, tapi yang jelas kamera Lumia 1520 ini siap mengabadikan berbagai moment pengguna dengan baik.
Bahkan hasil jepretan dari kamera Lumia 1520 ini layak disejajarkan dengan hasil jepretan kamera DSLR. Salah satu faktornya adalah ditanamkannya teknologi PureView serta Optical Image Stabilization pada kamera.
“Selain bisa menjepret, kamera Lumia 1520 ini juga mampu merekam full HD 1080p. Pengguna juga tidak perlu khawatir soal cahaya, karena kamera utama ponsel ini juga dilengkapi dengan dual LED Flash,’’ tambah Wahyu,
Untuk operating sistemnya, Lumia 1520 ini mendukung OS Windows Phone 8 dengan Lumia Black. “Menggunakan Lumia 1520, pengguna bisa menikmati lebih dari 175 ribu aplikasi. Sehingga pengguna akan semakin fun saat menggunakan ponsel ini baik dalam keperluan kerja maupun saat santai,’’ tandasnya.(vik/fia)