Beli Nexus 5, Gratis Gift Pack

MALANG –  LG Nexus 5 memang hadir dengan Android 4.4  KitKat pertama. Namun kehadirannya lebih menarik, lantaran LG juga menyediakan cokelat KitKat ukuran besar untuk setiap pembelian perangkat dengan layar 5 inci ini.
Promotor LG, Neni Kurnia Kartika Sari menjelaskan, cokelat KitKat ini diberikan dengan beberapa aksesoris lain, seperti boneka LG, Hard Cover, serta gantungan kunci LG Nexus 5. “Setiap pembelian LG Nexus 5, pembeli juga mendapatkan Nexus 5 Gift Pack, yang berisi boneka, hard cover, gantungan kunci, dan tidak ketinggalan cokelat KitKat,’’ kata Neni, sembari mengatakan cokelat KitKat tersebut merupakan simbol, untuk operating sistem ponsel seharga Rp 5,79 juta ini.
Namun begitu, wanita yang memiliki wilayah tugas di Erafone, Mall Olympic Garden  ini mengatakan jika Nexus 5 Gift Pack jumlahnya sangat terbatas. Itu sebabnya, mereka yang tercepatlah yang mendapatkan.
“Promo ini ada sejak Febuari, atau saat kali pertama perangkat ini di launching. Tapi karena jumlahnya sangat terbatas, pembeli yang tercepatlah yang mendapatkan,’’ urai Neni.
Terkait dengan kelebihan Android KitKat sendiri dikatakan oleh Neni, pertama adalah fitur caller ID. Fitur tersebut berfungsi untuk mendeteksi nomer telepon yang masuk ke menu panggilan. Contohnya jika ada nomer panggilan yang masuk namun tidak terdaftar dikontak maka caller ID akan menemukan dari mana nomer tersebut berasal.
Kedua, Android KitKat ini mampu mencetak foto atau dokumen.  Pengguna hanya perlu mengkoneksikan dengan printer yang mendukung atau terkoneksi dengan Google Play Store. Android KitKat juga menyediakan aplikasi Google Hangouts terbaru . Aplikasi ini untuk mengumpulkan semua aplikasi yang ada, jadi pengguna cukup membuka satu aplikasi untuk semua aplikasi yang ada dan hendak digunakan.
Selanjutnya Android KitKat juga mampu menghadirkan perintah suara.  Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengatur navigasi hanya dengan perintah suara tanpa harus menyentuhnya.
“Masih banyak kelebihan lain di Android KitKat. Namun paling mencolok empat di atas,’’ kata Neni.
Ia melanjutkan, perangkat baru ini dilengkapi dengan layar seluas 5 inci, full HD. Layar yang ditanam adalah jenis IPS, yang sudah tentu akan memberikan  sudut pandang yang lebih luas. Tidak hanya itu, pada interfacenya, LG juga menanamkan teknologi In Cell Touch Display. Sedangkan untuk perlindungannya, perangkat ini menggunakan Gorilla Glass 3.
Sementara mesinnya, LG menanamkan prosesor  terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 800, quad core dengan kecepatan 2.26 GHz. Sedangkan grafisnya, LG Nexus 5 ini didukung dengan GPU Adreno 330, dan RAM 2 GB. LG juga menyediakan wadah 16 GB, untuk penyimpanan internalnya.
Sedangkan kameranya, perangkat ini dibekali dengan dua kamera. Kamera belakang disupport dengan lensa berkekuatan 8 Megapiksel dengan OIS dan rear facing. Sedangkan kamera depannya menggunakan lensa 1.3 megapiksel.
Secara dimensi, ponsel ini cukup pas saat digenggam, termasuk bobotnya, hanya 130 gram. Baterai yang ditanam berkapasitas 2300 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan hingga 300 jam, atau 17 jam untuk talktime. Sedangkan untuk internet, baterai tersebut mampu bertahan hingga 8.5 jam di sambungan WiFi. (vik/fia)