Presentasi Cukup dengan Evertab AT8

MALANG - Awal tahun lalu, Evercoss mengenalkan salah satu produknya, yaitu Evertab AT8. Perangkat ini berbentuk tablet. Mengusung  layar seluas 8 inci, perangkat ini memiliki desain layaknya iPad Mini yang juga mengusung layar 8 inci.
Karyawan Ivan Cell Dinoyo, Slamet Handoko menjelaskan, Evertab AT8 ini dengan kinerja yang lumayan. Bahkan dibandingkan dengan tablet lain di kelasnya, tablet yang mengusung platform Android 4.2 Jelly Bean ini mampu berjalan lebih cepat. Salah satu alasannya adalah dukungan prosesor quad core. Prosesor empat inti ini berjalan dengan kecepatan masing-masing 1.2 GHz. "Selain prosesor, RAM 1 GB juga mendukung kinerja tablet seharga Rp 2 jutaan ini lebih cepat," kata Handoko.
Power VR SGX544MP yang tertanam juga mampu memberikan tampilan grafis yang halus. Sehingga memberikan kenyamanan terhadap pengguna saat bermain game maupun menonton film.
Layar jenis IPS yang ditanam juga mampu menampilkan sudut pandang yang lebih luas. Ditambah dengan dukungan 16 juta warna, membuat interface perangkat ini lebih cling dan natural.
"Dukungan 16 juta warna serta berbagai teknologi yang tertanam mampu memancarkan resolusi 1024 x 768 piksel. Untuk game lover tidak perlu khawatir tentang kualitas gambar," kata pria asal Malang ini.
Pengguna yang selalu ingin mengabadikan moment tidak perlu khawatir, karena Evercoss membekali perangkat ini dengan dua kamera. Kamera utama di bagian belakang dibekali dengan lensa berresolusi 8MP. Sedangkan kamera keduanya di sisi depan dibekali dengan lensa berkekuatan 3MP.
"Hampir semua spesifikasi dan fiturnya sama dengan tablet besutan vendor lain. Tapi ada yang berbeda, yaitu tablet ini hadir dengan mode single SIM. Mode tersebut memberikan kenyamanan pengguna, karena tidak terganggu soal jaringan, lantaran umumnya perangkat dengan dual SIM salah satu jaringannya tidak bisa maksimal," urainya.
Selain mode single SIM, yang membuat perangkat ini berbeda adalah perangkat ini support HDMI. HDMI sendiri memiliki fungsi yang banyak, selain bisa menyambungkan pada TV, pengguna juga bisa menyambungkan perangkat dengan proyektor.
"Untuk presentasi sekarang tidak perlu repot, karena dengan Evertab 8AT pengguna sudah bisa menyambungkan ke proyektor, lebih simple dan lebih ringan tentunya," tambah Handoko.(vik/fia)