iPhone 5sWhite Gold Paling Diminati

MALANG – Apple memang tidak banyak memberikan varian untuk iPhone 5s. Perangkat ini hadir hanya dengan tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih silver dan putih gold. Namun begitu, dari tiga pilihan warna tersebut, warna putih gold lah yang paling banyak dipilih konsumen. Hal ini memang cukup wajar, lantaran diantara pilihan warna, putih gold paling terlihat elegan.
Customer Service Global Teleshop, Silvy Novita mengatakan, sejak kali pertama ponsel besutan Apple ini muncul,  respon konsumen memang cukup bagus terutama untuk warna putih gold. Ia mencontohkan, dari 12 unit yang terjual, 70 persen adalah warga putih gold.
“Paling laris warna putih gold dengan kapasitas memori 16GB,” terang Silvy kepada Malang Post.
Silvy mengatakan selain tiga pilihan warna iPhone 5s ini juga tersedia dengan tiga pilihan memory. Yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Namun begitu, dari tiga pilihan tersebut, memory 16 GB lah yang paling banyak dibeli konsumen.
“Memory internal memang sangat penting, itu berkaitan dengan penyimpanan data. Umumnya, konsumen banyak memilih memory internal yang besar, tapi untuk iPhone 5s yang banyak diminati justru  yang menggunakan memory paling kecil yaitu 16 GB,’’ katanya.
Hal ini cukup wajar, lantaran dari tiga pilihan memory tersebut, iPhone 5s dengan memory 16 GB harganya paling terjangkau, yaitu Rp 10,49 juta. Sementara dengan memory 32 GB harganya mencapai Rp 11,99 juta.
Senada, front liner iFind MOG, Jefri Gigih mengatakan, iPhone 5s 16 GB gold paling banyak diburu. Ponsel besutan Apple ini memang terlihat berbeda dari dua kembarannya. Selain terkesan lebih ramping, perangkat ini juga terlihat lebih elegan.  “Warna gold yang banyak diburu,’’ katanya.
Sementara untuk fitur dan spesifikasinya, iPhone 5s, perangkat ini sudah dibekali dengan system operasi iOS 7 dengan memaksimalkan performa mesin menggunakan processor Apple 7. Rumusan ini diyakini semakin membuat kinerja ponsel ini seperti sebuah komputer yang canggih.
“Untuk sensor, sudah tertanam accelerometer, gyro, proximity, dan compass,” rinci pria bertubuh subur itu.
Pada sisi display, ponsel ini sudah dibekali layar yang cukup besar yakni 640 x 1136 pixels, 4.0 inches (326 ppi pixel density) dan jenis layar yang digunakan pada ponsel berkelas ini LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, memiliki jumlah warna 16M colors.(vik/fia)