Bocoran iPhone 6 Beredar di Internet

JAKARTA - iPhone 5S terhitung masih segar, namun Apple sudah menyiapkan diri untuk merilis iPhone 6. Bahkan, mockup smartphone andalan Apple itu sudah dibuat dan beredar di dunia maya.
Bocoran ini diklaim berasal dari salah satu mitra manufaktur Apple di China. Sedangkan orang pertama kali membocorkannya adalah Sony Dickson, gadget enthusiast yang tinggal di Australia.
Dari foto beredar tersebut, memang belum menjadi iPhone 6 seutuhnya hanya sekedar bentuk casing atau malah masih prototype. Tapi setidaknya ini akan menjadi bayangan besar seperti apa piranti ini.
Seperti dikutip dari China Daily, Kamis (13/2/2014), dari casing ini memang tak terlihat perbedaan mencolok soal desain iPhone 6 dibandingkan dengan iPhone 5S. Agak menonjol adalah bentang layar casing ini yang terlihat memanjang dengan pembatas bezel ke layar semakin tipis. Tebakan pun menjurus ke ukuran iPhone 6 bakal lebih besar dari iPhone 5S.
Apalagi memang santer terdengar, Apple akan membuat iPhone terbaru dengan layar lebih dari 4 inch. Beberapa menyakini akan mengusung ukuran 5.7 inch, tapi dengan bentuk yang memanjang. Lebih dari itu tidak ada yang istimewa, termasuk tombol home terlihat sama seperti iPhone 5S. Bukti bahwa fitur pemindai sidik akan tetap dipertahankan.
Memang foto bocoran ini masih diragukan kesahihannya, terlebih ada beberapa suara sumbang menyebut bahwa foto tersebut adalah palsu dan hasil editan semata. (dtc/nda)