Duo Tablet Yoga Sensasi Bioskop

Lenovo
MALANG – Selain menghadirkan beberapa produk smartphone, awal tahun ini juga dimanfaatkan Lenovo untuk mengenalkan dua tablet terbarunya, Lenovo Yoga 10 dan Yoga 8. Kedua tablet ini mulai menghiasi ruang etalase penjualan ponsel maupun komputer di pasar gadget Malang Raya.
Supervisor Global Teleshop Bobin Febriyanto menjelaskan, Yoga 10 dan Yoga 8 merupakan tablet hybrid terbaik saat ini. Tidak hanya mengandalkan desain yang menarik, tapi juga spesifikasi serta fitur yang sangat lengkap. “Tablet ini  merupakan seri Yoga. Angka 10 dan 8 dibelakangnya mengindikasikan luas layar, seperti Yoga 10 merupakan tablet dengan layar seluas 10.1 inci, sedangkan Yoga 8 memiliki luas layar 8 inci. Selain itu, spesifikasi yang diusung kedua tablet ini hampir semuanya sama,’’ katanya.
Secara umum Bobin pun menyebutkan, Lenovo menanamkan layar jenis IPS pada dua tabletnya ini. Layar IPS yang ditanam tak sekadar menciptakan warna yang tajam dan gambar jernih, tapi juga memberikan sudut pandang yang lebih luas. Dengan layar tersebut, pengguna pun akan mendapatkan rasa nyaman saat menonton film ataupun bermain game.
Sementara dapur pacunya, Lenovo menyisipkan prosesor jenis MT8389 Quad Core dengan RAM 1 GB. Mesin dengan empat otak ini mampu menjalankan berbagai aplikasi Android 4.2 Jelly Bean, yang menjadi Operating Sitem tablet tersebut tanpa lelet.  “Keduanya juga dibekali kamera yang sama, yaitu 5 megapiksel untuk kamera utama di belakang dan 1.6 megapiksel untuk kamera keduanya di depan. Dua kamera ini bisa berfungsi untuk foto dan merekam video. Kamera depannya juga bisa digunakan untuk video call, mengingat selain berfungsi sebagai tablet, perangkat ini juga bisa digunakan untuk telepon, seiring tertanamnya port SIM card di dalamnya,’’ urai pria berkepala plontos ini.
Namun dari sekian kelebihan tersebut, paling menarik adalah dua tablet ini telah dibekali dengan Dolby Digital Plus sound enhancement yang mampu menghasilkan kualitas audio terbaik. Pengguna yang ingin mendengarkan musik, maupun nonton film akan mendapatkan sensasi suara layaknya di bioskop.
Sedangkan untuk baterainya, Bobin pun mengatakan ada perbedaan. Kapasitas baterai Yoga 10 lebih besar yaitu 9000 mAh, sedangkan Yoga 8 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 6000 mAh. Dengan kapasitasnya yang besar tersebut, maka tidak salah jika tablet ini menjadi salah satu dari 10 tablet yang memiliki daya tahan baterai terbaik.
“Untuk paket penjualannya, setiap pembelian perangkat ini kami memberikan gratis keyboard Bluetooth. Keyboard tersebut berfungsi sebagai cover yang akan membuat tablet menyala ketika dilepaskan dan menjadikan tablet ke kondisi sleep ketika keyboard Bluetooth ini dipasang kembali,” tambah Bobin sembari mengatakan tablet ini dibanderol dengan harga masing-masing Rp 4.699.000  untuk Yoga 10 dan Rp 3.699.000 untuk Yoga 8.(vik/nda)