Dinyatakan Game Over, Flappy Bird Tetap Bisa Diunduh

MALANG - Para game lover tentunya tidak asing dengan game Flappy Bird. Game yang diciptakan oleh Dong Nguyen ini menjadi game yang dicari di App Store maupun Google Play Store beberapa bulan terakhir. Bahkan posisinya sempat mengalahkan game Class Of Clans dan Hay Day.
Namun begitu, sejak lima hari terakhir game tersebut sudah tidak bisa ditemui. Beberapa informasi menyebutkan, game  tersebut telah ditarik oleh pembuatnya. Beberapa orang pun penasaran dengan game tersebut. Terlebih, Dong Nguyen juga tidak menjelaskan sebab dirinya menarik game dengan lakon burung Eponim tersebut.
Bagi yang belum mendownload, dan ingin memainkannya, tidak perlu kawatir. Itu karena Tech In Asia telah menyusun beberapa cara untuk bisa men-download dan memainkan Flappy Bird.
Pemilik Roland Handphone Andik Siswanto menjelaskan untuk perangkat berbasis Android, pengguna hanya perlu membuka browser dan mengunjungi Google Play Store Android pihak ketiga untuk mendapatkan File APK Flappy Bird. Selanjutnya pengguna hanya perlu menginstal. “Begitu sukses, game Flappy Bird ini langsung bisa dimainkan,” katanya.
Sementara untuk perangkat berbasis iOS baik iPhone maupun iPad, satu-satunya cara mendapatkan game ini yaitu dengan jailbreak. “Ada pihak ketiga yang menghadirkan game Flappy Bird untuk perangkat iOS. Hanya, pengguna tetap harus berhati-hati, karena jika ketersediaan game tersebut juga bisa berdampak pada hilangnya data,’’ urainya.
Sementara game Flappy Bird sendiri merupakan game yang sederhana, dan mudah dimainkan. Namun begitu, game ini juga sangat menjengkelkan. Pada game ini, pemain berperan sebagai burung eponim yang perlu terbang melalui jurang antara paip hijau seperti paip Super Mario. Pemain hanya perlu tap (ketuk) layar ponsel untuk menerbangkan burung, dan jika pemain menyentuh apa-apa, burung mati serta-merta dan pemain akan kembali ke permainan awal. (vik/nda)