Akses Data Indosat Ngadat, Direksi Turun Tangan

INDOSAT mengakui jika saat ini ada gangguan layanan internet yang menimpa sebagian kecil pelanggannya. Untuk itu, operator yang identik dengan warna kuning tersebut meminta maaf.
"Kami mohon maaf atas adanya kekurangnyamanan pemakaian layanan data pada sebagian kecil pelanggan Indosat," kata Mirza Helmi – Group Head Customer Experience Indosat.
Saat ini, lanjutnya, masalah tersebut masih terus dikebut penanganannya dan ditangani oleh tim teknis internal Indosat dan vendor jaringan -- Ericsson. Bahkan, Direksi Indosat sampai turun tangan.
Masalah yang timbul disebutkan terkait konfigurasi jaringan yang dijalankan oleh Indosat. Dimana hal ini membuat sebagian kecil layanan intenet pelanggan jadi byar-pet.
Seperti diketahui, Indosat saat ini tengah dalam proses modernisasi jaringan teknologi UMTS 900 MHz (U900) di wilayah Jabodetabek.
Teknologi U900 diklaim memberikan kemudahan bagi pelanggan karena menggunakan teknologi yang sama dengan UMTS 2100 MHz seperti layanan yang sudah dinikmati saat ini.
Namun dengan frekuensi yang jauh lebih rendah, U900 akan memberikan kualitas sinyal yang jauh lebih kuat sehingga akan meningkatkan kualitas layanan serta akan menjangkau pelanggan sampai ke area yang sebelumnya tidak terjangkau oleh layanan U2100.
Dengan demikian, layanan selular broadband dengan teknologi ini diyakini bakal memberikan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia terutama untuk memenuhi kebutuhan layanan data/internet dengan dengan akses yang lebih cepat.(dtc/fia)