Sinkronisasi Praktis dengan Nokia Beamer

MALANG – Beberapa waktu lalu Nokia secara resmi mengumumkan update software untuk seri Lumia, yaitu Lumia Black. Update software ini membawa fitur baru, diantarannya adalah kemampuan untuk membuat folder untuk mengorganisir homescreen, menggabungkan beberapa apps dalam satu Live Tile. Lumia Black juga membawa peningkatan Nokia Glance Screen ke versi 2.0, dengan fitur ini pengguna Lumia dapat melihat notifikasi seperti email, SMS, outlook, Facebook, atau Twitter pada saat handset dalam keadaan sleep.
Bukan itu saja, pada Lumia Black ini Nokia juga menghadirkan fitur bernama Nokia Beamer. Nokia Beamer merupakan fitur yang memungkinkan pengguna Lumia untuk berbagi foto, file presentasi atau file lainnya ke perangkat lain.
“Untuk fitur Nokia Beamer, handset yang digunakan adalah seri Lumia dengan RAM minimal 1 GB,’’ terang Promotor Nokia, Wahyu Swasono kepada Malang Post.
Bukan itu saja, Wahyu juga menjelaskan jika fitur ini dapat tersinkron dengan perangkat lain, tentunya perangkat tersebut sudah mendukung atau men-support HTML5 dengan men-scan QR code.
“Selama ini banyak orang yang kewalahan saat ingin presentasi. Fitur Nokia Beamer inilah solusinya.  Sinkronisasi antara Lumia dan perangkat lain, memudahkan proses presentasi. Tanpa ribet, tanpa banyak perangkat yang digunakan,’’ kata pria yang bertugas di Jaya Cell ini, sembari mengatakan dengan Nokia Beamer ini tampilan data pada perangkat Lumia seketika tampil pada laptop atau proyektor.
Selain Nokia Beamer, fitur lain yang hadir pada Lumia Black adalah Nokia Storyteller. Nokia Storyteller ini merupakan  aplikasi yang memungkinkan pengguna Lumia menambahkan lokasi atau tanggal pada foto sehingga dapat menciptakan sebuah cerita dengan foto yang sudah diambil.
“Kadang orang tidak ingat dengan foto yang diambil, baik lokasi maupun tanggal pengambilannya. Dengan fitur Nokia Storyteller ini, pengguna bisa langsung memasukkan tanggal serta lokasinya,’’ urai Wahyu.
Wahyu juga mengatakan dengana danya update software Lumia Black ini, betul-betul memberikan angin segar. Bukan hanya untuk para pengguna karena banyak mendapatkan  fitur baru, tapi juga bagi pihak outlet. Itu karena dengan munculnya software update tersebut, penjualan ponsel Nokia seri Lumia terus dilirik konsumen.
“Dari dulu kami selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen. Dan dengan adanya Lumia Black ini, pengguna sudah bisa mengupdate berbagai software lain, sebagai penunjang kinerjanya,’’ tandasnya.(vik/fia)