Unggulkan Jaringan 3G

MALANG – Kian banyak vendor melengkapi ponsel besutannya dengan jaringan 3G. Salah satunya Evercoss. Melalui produknya A28M, Evercoss memamerkan ponsel android yang telah didukung dengan jaringan 3G. Dengan tertanamnya jaringan 3G, sudah dipastikan, ponsel ini tidak akan lemot saat digunakan berselancar di dunia maya.  
Marketing Original Shop Purnomo menjelaskan, Evercoss A28M ini merupakan perangkat baru dari Evercoss. Perangkat ini baru dikenalkan kepada masyarakat Malang Raya seminggu terakhir. Namun begitu, meskipun sebagai pendatang baru, perangkat ini cukup diminati. Alasannya, selain sudah didukung jaringan 3G HSDPA/HSUPA, perangkat ini juga sudah dijual dengan harga relatif terjangkau.
Purnomo pun menjelaskan dengan detail spesifikasi ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan ini. Secara fisik, ponsel ini cukup nyaman di genggaman. Memiliki dimensi 124 x 62.7 x 9 mm, memberi keleluasaan terhadap pengguna untuk meletakkan ponsel dimana saja.
Bodi yang tidak terlalu besar pun berpengaruh pada layar. Untuk mengimbangi fisik yang sedang tersebut, Evercoss hanya menanamkan layar seluas 4 inci. Layar tersebut mendukung teknologi WVGA dengan resolusi  800 x 480 piksel.
Sementara untuk jeroannya, Evercoss mempercayakan  chipset Media Tek. Prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.3 GHz, mampu menjalankan berbagai aplikasi yang terdapat dalam ponsel dengan platform Android 4.2 Jelly Bean ini. Ditambah dengan adanya Memory RAM berkapasitas 512 MB membuat A28M mampu menjelankan beberapa aplikasi yang relatif berat. “Untuk memory internalya, Evercoss A28M ini menyediakan wadah seluas 4 GB, yang dapat diperluas menggunakan Micro SD hingga 32 GB,’’ tambahnya.
Sementara untuk kameranya, Purnomo mengatakan jika ponsel ini dibekali dengan dua kamera. Masing-masing 3MP untuk kamera utama, dan 1.3 untuk kamera kedua. Kamera yang tertanam ini siap untuk mengabadikan gambar foto maupun video. Pengguna yang hobi melakukan video call pun tidak akan kecewa dengan tampilan gambarnya.
Tapi yang membuat perangkat ini layak untuk dimiliki adalah masuknya aplikasi BlackBerry Messenger for Android. “Pengguna tidak perlu repot mendowload saat ingin BBM an. Karena aplikasi BBM sudah masuk. Pengguna hanya perlu memasukkan ID BBM saja,’’ tambahnya sembari mengatakan EverCoss A28M dibekali baterai berkapasitas 1400 mAh. Dan perangkat ini hadir dengan tiga pilihan warna yaitu putih, abu-abu dan hitam. (vik/fia)