Andalkan Kolaborasi Touch Screen dan Keypad

MALANG – Tidak semua orang mampu mengoperasikan ponsel layar sentuh dengan maksimal. Alasan itulah yang kemudian dimanfaatkan Mito menciptakan ponsel hybrid. Yakni Mito A350. Pada perangkat ini, Mito menghadirkan ponsel berbasis Android 4.2 Jelly Bean dengan layar sentuh plus keypad qwerty yang menarik.
“Dengan adanya keypad, pengguna tidak perlu khawatir salah menekan huruf. Terutama pengguna yang memiliki hobby chatting, perangkat ini sangat cocok,’’ kata Marketing Cell-Cell Malang Paza, Nelya Hidayah kepada Malang Post.  
Sebetulnya, ini bukan kali pertama ponsel Hybrid yang mengkolaborasikan layar sentuh dan keypad dikenalkan. Sebelumnya Samsung juga menciptakan ponsel layar sentuh dan keypad melalui ponsel Samsung Galaxy Chat.  Cyrus juga demikian. Melaui produknya Cyrus Chat, Cyrus mengenalkan ponsel dengan layar sentuh dan keypad. Meskipun begitu, pihak Mito tetap yakin, jika ponsel barunya ini akan banyak diminati.
Dijelaskan oleh Neyla, selain keypad cantik, layar seluas 3.5 inci yang tertanam pada Mito A350 ini siap menerima sentuhan jari pengguna dengan maksimal. Selain itu teknologi HVGA yang ditanam membuat tampilan ponsel kelas Fantasy ini juga jernih dan tajam.  
Selain itu, ponsel ini juga memiliki kinerja yang luar biasa. Itu karena Mito menanamkan chipset jenis Cortex A7 , prosesor dual core masing-masing 1 GHz.  RAM berkapasitas 512 MB pun kian memberikan daya pacu untuk kinerja ponsel.
“Untuk spesifikasinya, tidak kalah dengan Samsung Chat. Bahkan, perangkat ini sudah mendukung jaringan 3G HSDPA, sehingga pengguna merasakan kecepatan yang luar biasa saat menggunakannya menjelajah dunia maya,’’ tambah Neyla.
Bukan itu saja, ponsel ini juga dilengkapi denga kamera berkekuatan 3MP. Kamera yang ada di bagian belakang ponsel tersebut mampu mengambil gambar foto dengan baik, lantaran Mito juga menyertakan mode auto focus dan LED Flash. Sedangkan di sisi multi medianya, perangkat ini mampu memainkan musik dengan format MP3, MP4 atau menonton film dengan format 3GP. “Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth dan WiFi. Jadi pengguna yang ingin internetan, tapi tidak memiliki paket data cukup mencari tempat yang menyediakan jaringan WiFi, agar internetan tetap lancar,’’ urainya sambil tersenyum. Sementara perangkat ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 700 ribuan saja.(vik/fia)